NEWS

Semakin Berkembang, Fortnite Sudah Resmi Menjadi Cabang Mata Kuliah eSports

Fadhil Baladraf   |   Senin, 23 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perkembangan industri eSports beberapa tahun terakhir memang menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari pengajuannya sebagai cabang olahraga di olimpiade internasional, mengadakan kompetisi tingkat dunia dengan hadiah fantastis, hingga keterlibatannya dalam dunia pendidikan. Kamu mungkin sudah mendengar beberapa sekolah yang mulai membuka jurusan dan ekstrakulikuler eSports. Walaupun awalnya sempat diragukan, perkembangannya ternyata semakin meluas di beberapa negara.

Jika kemarin University of Calivornia sudah menambahkan Overwatch sebagai mata kuliah di bidang eSports, kini giliran game Fortnite: Battle Royale yang sedang naik daun untuk mendapatkan pengakuan. Karena dominasinya yang semakin kuat di industri game saat ini, beberapa sekolah termasuk Ashland University di Ohio sudah mulai menambahkan Fortnite sebagai mata kuliah eSports.

Baca ini juga :

» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!
» Epic Berlakukan Biaya Langganan Tahunan Buat yang Bukan Developer Game Kalau Mau Pakai Unreal Engine
» Grup Hacker Ransomware Akui Bohong Udah Hack Epic Games! Katanya Cuma Buat Jualan Aplikasi Hacking!

Itu artinya, kamu bisa mendapatkan beasiswa khusus berkat kontribusi di Fortnite. Ashland University rencananya juga akan mengakomodasi tim beranggotakan empat pemain termasuk pelatih di beberapa game kompetitif seperti Counter-Strike, League of Legend, Overwatch, dan Rocket League. Dengan rencana ini, mereka bisa mengikuti beberapa kompetisi eSports besar yang akan diadakan menjelang akhir tahun ini.

Masa pembelajaran akan dimulai pada musim panas mendatang, dimana tim Ashland Eagles eSports akan mengadakan tes terbuka dan mengamati perkembangan tiap muridnya. Bagi setiap pemain yang berhasil memperlihatkan skill dan skor akademis tinggi, nantinya berhak mendapatkan beasiswa sebesar USD 4000 atau sekitar IDR 55.000.000 lebih. Walaupun Fortnite masih belum memberikan pengaruh besar dalam dunia eSports, tapi pengaruhnya dalam bidang akademik adalah pencapaian yang sudah cukup luar biasa.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru