NEWS

Waduh, C3AFA2018 Jakarta Menjadi Ajang Terakhir dari Anime Festival Asia!

Culdesacc   |   Rabu, 29 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pertama kali diadakan di tahun 2012, Anime Festival Asia atau AFA merupakan salah satu ajang pop kultur Jepang terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai konten anime terkini di Indonesia, mulai dari para pengisi suara, anime-anime terbaru yang akan ditayangkan hingga konser artis-artis Anisong yang dihadirkan ke Indonesia. Namun, pengumuman mendadak dari pihak penyelenggara AFA mengatakan bahwa C3AFA2018 tahun ini kemungkinan besar adalah AFA terakhir di Indonesia!

Lewat halaman Facebook resmi C3AFA2018, dikabarkan karena berbagai kendala dan masalah maka AFA 2018 yang akan diselenggarakan minggu ini kemungkinan besar akan menjadi AFA terakhir yang diselenggarakan di Indonesia. Para penggemar anime berspekulasi juga bahwa perpindahan venue yang dilakukan dari tahun ke tahun hingga kini di ICE merupakan salah satu alasan mengapa tahun ini menjadi AFA terakhir yang diselenggarakan di Indonesia.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Promo UniPin Sepanjang Ramadhan Bikin Puasa Tambah Menyenangkan
» Allstar Kembali Hadir, MLBB Akan Rilis 4 Skin Khusus Fredrinn, Esmeralda, Estes, dan Melissa!

Sebelumnya, AFA Malaysia dan Thailand juga mengalami nasib yang sama dimana AFA Thailand 2017 menjadi acara terakhir di Thailand dan AFA MY 2012 menjadi acara AFA pertama dan terakhir kalinya diadakan dalam negara tersebut. Dalam pengumuman tersebut juga pihak AFA mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat atas Anime Festival Asia yang sukses diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu. Menurut Kotakers, AFA mana yang paling berkesan hingga sekarang?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru