NEWS

Nama Karakter Persona 5 Terpilih Sebagai Nama Paling Pasaran di Jepang

Culdesacc   |   Senin, 26 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kepopuleran suatu anime dan game terkadang mampu mempengaruhi nama anak-anak di Jepang. Tak jarang, nama karakter populer digunakan sebagai nama anak dengan doa dan harapan bahwa anak tersebut akan memiliki sifat-sifat baik yang dimiliki oleh karakter tersebut.


Toko retail untuk peralatan bayi di Jepang, Akachan Honpo telah menyusun daftar nama-nama bayi yang populer di tahun 2018. Selama tiga tahun berturut-turut, nama 'Ren' menduduki nama yang paling populer diantara nama anak laki-laki. Salah satu kanji yang digunakan juga berarti 'Lotus', dan berarti bunga yang mampu tetap cantik dan tangguh bahkan dalam situasi yang sulit.


Nama 'Ren' juga dikenal sebagai nama karakter utama dari Persona 5, Ren Amamiya. Selain Persona 5, nama ini juga bisa dijumpai dalam beberapa serial populer seperti Uta no Prince-sama (Ren Jinguji) dan Kamen Rider Ryuki (Ren Akiyama).


Untuk nama anak perempuan, nama Aoi juga menjadi nama anak terpopuler hingga 2018 ini. 'Aoi' dikenal sebagai nama salah satu pengisi suara terkenal di Jepang, Aoi Yuki. Selain itu, juga nama dari berbagai karakter dari serial anime terkenal seperti Aikatsu (Aoi Kiriya), dan penyanyi terkenal Eir Aoi.

Baca ini juga :


» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi
» [TGS 2023] Tokyo Game Show 2023 Pamerkan Visual Utama! Ungkap Tema Tahun Ini


Berikut adalah 10 nama anak terpopuler di tahun 2018:

 

Laki-laki:

1) Ren (蓮)

2) Hiroto (大翔)

3) Haruto (陽翔)

4) Itsuki (樹)

5) Minato (湊)

6) Yamato (大和)

7) Yūto (悠人)

8) Yūma (悠真)

9) Yōta (陽太)

10) Yūto (結翔)

Perempuan:

1) Aoi (葵)

2) Yūna (結菜)

3) Himari (陽葵)

4) Sakura (咲良)

5) Mei (芽依)

6) Yui (結衣)

7) Rin (凜)

8) Yua (結愛)

9) Hina (陽菜)

10) Riko (莉子)


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru