NEWS

Tanpa Update Apapun, Game Open World Star Wars Dibatalkan EA

Billy Mariza   |   Rabu, 16 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Secara mengejutkan pada bulan Oktober 2017, Visceral Games ditutup oleh penerbit Electronic Arts, yang pada saat itu sedang mengerjakan game Star Wars tanpa pemberitahuan yang proyek ini kemudian dikirim untuk dikerjakan di EA Vancouver, dengan tim baru yang ditugaskan untuk mengubah visi asli permainan dari desain utamanya, alih-alih memiliki konsep dunia terbuka yang lebih luas malah dihentikan oleh EA.

Star Wars yang mengusung Open World ini oleh EA Vancouver telah dibatalkan. Sebelum diserahkan ke EA Vancouver, proyek ini bekerja di bawah Ragtag di Visceral Games, dan diarahkan oleh Amy Henning, yang dikenal sebagai mantan direktur waralaba Naughty Dog's Uncharted. Sejak diambil alih, EA Vancouver belum merilis pemasaran apa pun dalam bentuk trailer atau concept art untuk proyek tersebut.

Baca ini juga :

» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan

Star Wars Battlefront besutan EA pada tahun 2015 termasuk laris, walaupun menerima banyak kritikan karena tidak adanya single player dalam bentuk apapun. Di musim gugur tahun 2017, Star Wars Battlefront 2 menambahkan Single Player yang sangat banyak diminta, namun kontroversi seputar sistem loot box di multipemain. Ditambah berbagai rumor bahwa Disney ingin mengambil lisensi EA untuk memproduksi game Star Wars, yang akan berakhir pada tahun 2023.

Sebelum mengerjakan game Star Wars, Visceral Games dikenal dengan game Dead Space. Rilis terbaru mereka sebelum mengerjakan codename "Ragtag" adalah Battlefield Hardline, yang gagal mencapai ekspektasi EA dalam hal penjualan. Sedangkan untuk game masa depan dari Electronic Arts yang berada di galaksi yang sangat jauh, Respawn Entertainment saat ini sedang mengerjakan proyek mereka sendiri berjudul Star Wars Jedi: Fallen Order, yang diumumkan di E3 tahun lalu dan diperkirakan akan dirilis pada musim gugur 2019 .

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru