NEWS

Tiga Pelajar Curi Alat Pendeteksi Gempa Senilai IDR700 Juta untuk Main ke Warnet dan Foya-Foya

Rezaalif   |   Selasa, 30 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada hari Senin, 29 Juli 2019, Kepolisian Resort Sigi, Sulawesi Tengah berhasil mengamankan dua orang terkait hilangnya alat pendeteksi gempa milik BMKG Stasiun Geofisika Palu. Kedua pelaku ditangkap atas petunjuk posting-an yang ada pada grup Facebook Info Kota Palu atau IKP.

Kedua pelaku adalah AP seorang pelajar SMP berusia 14 tahun, dan penadah bernama Sofan alias Opan yang berumur 43 tahun.

Baca ini juga :

» Sukses Besar, Stardew Valley Laku Terjual 10 Juta Copy di Seluruh Dunia
» Activision Blizzard dan YouTube Bekerja Sama akan Menayangkan Langsung Esports Game Activision!
» Virus Corona Heboh, Jumlah Pemain Plague Inc di Steam Terus Meningkat
» Rohan Mobile Akan Segera Rilis Secara Global?
» Makin Sempurna, Emulator PS3 'RPCS3' Kini Sudah Bisa Mainkan God of War 3 Sampai Tamat

Kronologi kejadian dari kasus ini, AP bersama 2 orang kawannya, mencuri alat pendeteksi gempa yang ada di sebuah bangunan di pegunungan. Kemudian alat yang aslinya bernilai IDR700 juta itu dijual hanya seharga IDR480 ribu kepada sang penadah.

AP pun ditangkap langsung saat sedang bersekolah oleh pihak kepolisian, sedangkan dua temannya masih dalam pengejaran. Ia mengaku uang hasil penjualan alat pendeteksi gempa itu digunakannya untuk bermain di warnet dan berfoya-foya bersama kedua temannya.

Alat pendeteksi gempa yang dicuri merupakan salah satu dari empat perangkat yang saling terhubung untuk memberikan informasi mengenai aktivitas gempa sesar Palu Koro.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru