NEWS

Menang Atas Tuntutan Game yang Menyerupai Overwatch, Blizzard Dapatkan Uang Dalam Jumlah Fantastis

Citaaditya   |   Kamis, 14 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Overwatch yang rilis di 2016 memang banyak mempengaruhi dunia game. Game yang menggabungkan genre FPS (First Person Shooter) dan Class-Based game ini menarik banyak perhatian para gamer. Atas dasar ini pula banyak yang ingin menciptakan kloningan dari Overwatch. Hal ini pun terjadi di Tiongkok. Dimana salah satu publisher game ketahuan mencontek Overwatch 100% dan membawanya ke platform mobile tanpa seizin Blizzard.

Baca ini juga :

» Winner Winner Chicken Dinner 3 Kali, Bigetron Red Aliens Puncaki Klasemen Sementara PMWL
» Sempat Pamer Preview Tambahan, Penayangan Live Action Monster Hunter Diundur Hingga Tahun 2021
» Anti Mage Persona Rilis, Sang Anti Mage Wanita Tuai Kekecewaan Penggemar Dota 2
» Isu Blokir Aplikasi Tiongkok Merebak, Apakah Mobile Legends: Bang Bang akan di Banned di Amerika?
» [Weekly News Recap] Mulai dari PUBG Mobile Kolaborasi dengan Yamaha dan Season 3 Marvel Super War


Sumber:Gamerant

Kasus ini menghantam developer 4399 Network yang membuat game bernama Heroes of Warfare dan Gunplay Battlefront. Mereka mengambil seluruh aset Overwatch tanpa membayarkan sejumlah royalti ke pihak Blizzard. Karena Blizzard bekerjasama dengan NetEase di Tiongkok, maka Blizzard melalui NetEase melayangkan tuntutan atas hak cipta ke 4399 network. Karena terlihat banyak kesamaan antara game ini dan Overwatch.


Sumber: Gamerant

Karena kasus ini, 4399 Network dilaporkan harus membayar sejumlah uang sebesar 570.000 USD atau setara dengan 8 Miliar Rupiah sebagai buntut dari perbuatan mereka. Meskipun game Heroes of Warfare belum jelas apakah pengembangannya masih diteruskan atau tidak oleh 4399 Network. Namun melansir dari Gamerant, banyak game dari 4399 Network yang menjiplak beberapa game terkenal di dunia.

Semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya Kotakers. Karena game yang original tentunya memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan game yang langsung mengikuti tren atau langsung mengadopsi game lain secara instan. Kesuksesan tidak akan datang jika kita terus menggunakan cara instan.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru