NEWS

Kocak! Kolombia Buat Tandingan Nintendo Switch yang Bernama Nanica Smitch

Cita Aditya   |   Rabu, 01 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Entah apa yang merasuki para pembuat konsol satu ini. Melansir dari Gamerant, salah satu produsen dari negara Kolombia membuat saingan dari konsol terbaru Nintendo alias Nintendo Swtich. Dengan packaging dan bentuk yang sama, produsen yang tidak diketahui namanya ini membuat produk yang bernama Nanica Smitch. Tak hanya itu, konsol ini di jual seharga 50 USD saja atau setara dengan 700 Ribu Rupiah!

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?


Sumber: Gamerant

Tentunya Kotakers bertanya-tanya, game apa yang bisa dimainkan di konsol satu ini? Ternyata game yang bisa dimainkan di Nanica Smitch adalah game-game SNES dan NES. Sistem bawaan dari Nanica Smitch hanyalah berupa Emulator yang bisa digunakan untuk memainkan game-game lawas ini. Tentu saja game-game ini tidak sempurna. Banyak bug dan lag. Karena satu Nanica Smitch berisi setidaknya ratusan game.

Praktik ini tentunya ilegal, mereka membuat sebuah konsol dengan emulator tidak resmi. Tampaknya praktik ini akan segera tutup. Mengingat ketatnya regulasi pemerintah Kolombia soal hak kekayaan intelektual. Namun, para fans setidaknya berpikir mereka bisa memainkan game lawas di konsol yang sedikit nyeleneh. Ada saja fans yang akan membeli Nanica Smitch ini.

Suksesnya Nintendo Swtich mungkin jadi alasan sang pembuat Nanica Smitch tertarik untuk membuat kloningannya. Namun cara mereka tentunya salah. Kotakers sendiri tertarik untuk membeli konsol kloningan satu ini?

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru