NEWS

Kalahkan Fortnite, Fate/Grand Order Adalah Game Terpopuler di Twitter Selama 2019!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 08 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Popularitas sebuah game terkadang tidak hanya diukur dari seberapa banyak jumlah pemain serta kedudukannya di pasaran, namun juga bagaimana game tersebut dibicarakan secara luas, baik itu di kehidupan nyata maupun media sosial. Mungkin Fortnite dan Super Smash Bros adalah dua nama game yang terbesit dalam kepala saat ditanya mengenai game paling populer, namun nyatanya hal tersebut justru berbeda dari kenyataan, ya setidaknya untuk platform sosial media Twitter.

Jadi melalui statistik akhir tahun yang dirangkum oleh Twitter mengenai topik pembahasan gaming, mereka berhasil merangkum list dari 10 game yang paling banyak dibicarakan di platform sosial media tersebut selama tahun 2019 lalu. Mereka juga mengonfirmasi kalau pembahasan soal topik gaming sudah melejit sekiranya 20 persen lebih tinggi setiap tahunnya. Daripada penasaran, kamu bisa lihat list dari 10 game tersebut di bawah ini.

1. Fate/Grand Order
2. Fortnite
3. Final Fantasy
4. Identity V
5. Granblue Fantasy
6. Ensemble Stars
7. Monster Strike
8. PlayerUnknown's Battlegrounds
9. Minecraft
10. Super Smash Bros.

Baca ini juga :

» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!
» Para Fans Pokemon Kecam Palworld di Sosmed, Katanya Desain Monster Mirip Pokemon
» Gokil Abis! MrBeast Raih Revenue 4 Miliar Rupiah dari Postingan Video Twitter!

Berbeda dari prediksi, ternyata game mobile RPG Fate/Grand Order adalah game yang paling populer di Twitter sepanjang tahun 2019 lalu. Sangat mengejutkan memang, apalagi mengingat popularitas Fortnite yang semakin melejit apalagi dengan kehadiran expansion besar Chapter 2 yang membuatnya dapat mengungguli Minecraft. Melihat Identity V di posisi keempat juga cukup mengejutkan, namun game tersebut memang memiliki komunitas fanatik yang aktif dan berkembang pesat selama 2019 lalu.

Sumber: Daniel Ahmad via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru