NEWS

Hadirkan Performa dan SSD Super Ngebut, Inilah Spesifikasi Resmi PlayStation 5!

VolkanKaya   |   Kamis, 19 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah meresmikan PlayStation 5 dan memastikan kalau konsol tersebut akan dirilis menjelang akhir tahun 2020 nanti, persiapan Sony dalam bersaing di era konsol generasi terbaru sepertinya sudah semakin matang. Walaupun ada kenaikan harga dari produksi konsolnya, namun Sony tetap berupaya untuk mematok harga yang tetap terjangkau bagi para gamer. Walaupun sudah berbagi sedikit informasi penting di ajang CES 2020 lalu, sayangnya fans masih sangat penasaran mengenai kapan konsol ini benar-benar akan dipamerkan ke publik.

Perlahan namun pasti, Sony akhirnya mulai berbagi informasi baru lewat sesi video presentasi berjudul "The Road to PS5" yang baru saja mereka publikasikan tadi malam. Dalam video berdurasi hampir satu jam tersebut, Sony yang diwakili oleh Mark Cerny yang merupakan Lead System Architect PS5 memberikan penjelasan lebih dalam dari spesifikasi serta performa yang akan ditawarkan konsol terbaru ini. Video presentasinya sendiri bisa kamu simak di bawah ini.

Tidak sedikit fans yang merasa kecewa dengan informasi yang dibagikan, dimana mereka berharap untuk melihat wujud dari konsolnya dan mendapatkan penjelasan lebih spesifik mengenai fitur unggulan, atau mungkin saja game-game eksklusif awal yang akan dirilis untuk PS5. Namun satu hal yang perlu fans ketahui adalah video ini sebenarnya akan ditujukan sebagai presentasi di ajang GDC 2020 yang dibatalkan karena Coronavirus, jadi artinya video ini memang lebih dikhususkan untuk para developer daripada fans yang memang mengharapkan kejutan besar.

Baca ini juga :

» Banyak Kejutan! Event PS5: The Future of Gaming Siap Diadakan Minggu Depan!
» Sikat! COD: WWII dan Star Wars Battlefront II Gratis Untuk Pelanggan PlayStation Plus Bulan Juni!
» Days of Play Akan Segera Tiba! Hadirkan Diskon Besar-besaran Untuk Hardware dan Game PS4!
» Banyak Kejutan Menanti, Sony Akan Adakan Event Presentasi PS5 Minggu Depan?
» The Last of Us Part 2 Kemungkinan Besar di Blokir dari Timur Tengah


Spesifikasi resmi konsolnya sendiri bisa kamu lihat di bawah ini ditambah perbandingannya dengan PlayStation 4.

PS5 sendiri rencananya akan diluncurkan pada musim liburan menjelang akhir tahun 2020. Detail lebih lanjut mengenai konsolnya sendiri pasti akan terus dibagikan dalam waktu dekat secara berkala mendekati jadwal peluncurannya nanti.

Sumber: Official PlayStation

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru