NEWS

Semakin Serius, Jepang Revisi UU Pembajakan yang Menyasar ke Situs Penyedia Bajakan

Billy Mariza   |   Sabtu, 13 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jepang secara serius mendeklarasikan perang terhadap pembajakan anime dan manga, seperrti yang dikutip salah satu surat kabar terpecaya Jepang, Mainichi. Dalam kutipan tersebut mengatakan bahwa parlemen Jepang telah memberlakukan undang-undang anti pembajakan yang direvisi.

Undang-undang baru ini akan "memperketat kontrol hak cipta, melarang pengunduhan manga, majalah, dan teks akademis, selain musik dan video yang sudah dicakup oleh undang-undang yang ada."

Baca ini juga :

» Sebuah Toko Komputer di Jepang Punya Mesin Gacha yang Hadiahnya Bisa Dapet Prosesor!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!


Sumber: Bird Studio

Tidak hanya it, undang-undang baru ini juga akan menyasar ke "situs web lintah" atau penyedia hyperlink untuk mengunduh file torrent bahan bajakannya. Seperti yang kita ketahui, beragam bab manga, episode anime, dan versi lengkap film anime dapat diunduh dengan mudah melalui situs tersebut.

Menurut Mainichi, larangan pengunduhan akan berlaku pada 1 Januari 2021, sementara pembatasan Situs Lintah akan berlaku pada 1 Oktober 2020. Parlemen memutuskan untuk merevisi undang-undang tersebut setelah peningkatan situs pembajakan dan lintah (leech).

Ini termasuk situs web terkenal Mangamura yang turun April 2018 lalu. Diperkirakan bahwa penerbit kehilangan sekitar 300 miliar yen karena Mangamura saja. Situs ini menyimpan salinan manga populer dan bajakan yang tidak sah, seperti One Piece dan Attack on Titan.

Sumber: Sgcafe

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru