NEWS

Merambah ke Ranah Konsol, Tencent Buka Studio Baru Untuk Kembangkan Game Next-Gen!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 02 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak bisa dipungkiri memang kalau kebanyakan gamer terutama yang aktif di ranah game mobile pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tencent. Perusahaan multi bisnis asal China yang memulai debutnya di tahun 1998 ini sudah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, dimana mereka telah menjadi publisher serta developer dari sekian banyak game mobile seperti Honor of Kings, Chess Rush, hingga PUBG Mobile.

Selain itu, Tencent juga menjadi pemegang saham dari sekian banyak developer game internasional yang membuat posisi mereka semakin kuat. Demi meningkatkan kedudukan mereka di industri game dan memperluas peluang bisnis yang ada, belum lama ini Lightspeed & Quantum yang merupakan anak perusahaan Tencent resmi mengumumkan kalau mereka akan membuka studio baru di Los Angeles yang diberi nama Lightspeed Studio.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Studio baru ini nantinya akan berfokus untuk mengembangkan game open-world AAA untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Lightspeed Studio nantinya akan dipimpin oleh mantan pegawai veteran Rockstar Games yaitu Steve Martin, yang sebelumnya memang memiliki pengalaman dalam pengembangan game populer Rockstar seperti Red Dead Redemption dan Grand Theft Auto V.

Karena masih dalam tahap pembukaan awal, untuk sementara ini Lightspeed Studio masih belum memiliki proyek game yang siap diumumkan. Namun karena target pasar mereka adalah PS5 dan Xbox Series X, maka bisa dipastikan kalau mereka sudah dalam tahap persiapan untuk mengembangkan game open-world pertamanya yang akan segera diumumkan di masa mendatang.

Sumber: GamesIndustry.biz

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru