NEWS

Mulai Agustus, Beragam Aplikasi Berbayar Seperti YouTube, Netflix dan Spotify Dikenakan Pajak 10%!

Billy Mariza   |   Rabu, 05 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Secara resmi pertanggal 1 Agustus beragam aplikasi dengan langganan berbayar seperti YouTube Premium dan Netflix mengalami kenaikan. Hal ini diakibatkan pungutan pajak sebesar 10% yang mana hal ini didasari oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48/PMK.03/2020 yang mana perusahaan produk produk digital impor dalam bentuk barang tidak berwujud maupun jasa termasuk layanan streaming online , akan dikenai Pajak Pertambahan Nilai ( PPN) sebesar 10%.

Untuk Netflix sendiri, segala variasi langganannya mulai dari Mobile, Basic, Standard, dan Premium mengalami peningkatan sebesar 10% dari harga langganan biasa. Berikut adalah gambar harga terbaru dari langganan Netflix berdasarkan sumbernya:

Baca ini juga :

» Capcom Resmi Rilis Serial 3DCG Resident Evil di Netflix dengan Leon dan Claire Sebagai Pemeran Utama!
» Gamer Mobile Wajib Pake! 7 Alasan Mengapa Gamers Harus Pake Tri H3RO Sebagai Senjata Utama!
» Capcom Umumkan Film Seri Terbaru Resident Evil: Infinite Darkness, Siap Tayang di 2021!
» Hape Gamer Sultan! Review ROG Phone 3: Spesifikasi Sangar, Refresh Rate Besar, Lengkap dengan Performa Gahar!
» Resmi Rilis di Indonesia! ROG Phone 3 Wujud Asli Sebuah Smartphone Gaming Kencang Spesifikasi Nendang!


Sumber: Netflix

YouTube dengan langganan Premium juga mengalami peningkatan sebesar 10% dan hal tersebut akan diketahui ketika tagihan kamu masuk. Artinya kamu akan dibebankan sekitar 10% dari biaya langganan kamu baik personal maupun Family.

Sedangkan untuk aplikasi musik berbayar seperti Spotify belum diketahui pasti akan mengalami kenaikan atau tidak. Namun dilansir dari berbagai sumber seperti liputan6.com, bahwa harga Premium di Spotify sudah termasuk PPN yang artinya tidak ada peningkatan harga untuk berlangganannya.

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: Netflix

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru