NEWS

WOW! Microsoft Berhasil Akuisisi Bethesda dan Studio Lainnya dengan 111 triliun!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 22 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Persaingan menjelang kehadiran konsol generasi baru memang terus diwarnai dengan banyak kejutan. Meskipun Microsoft sudah melakukan banyak upaya besar untuk membuat Xbox Series X atau praktik bisnis mereka semakin positif, namun perhatian dari banyak gamer masih lebih tertuju ke PlayStation 5 apalagi setelah pihak Sony membawa banyak kejutan besar di event PS5 Showcase pekan lalu.

Seolah tidak ingin mengalah begitu saja, pihak Microsoft akhirnya melakukan sebuah langkah mengejutkan yaitu dengan mengakuisisi perusahaan ZeniMax Media yang merupakan partner company dari Bethesda Softworks. Kocek yang mereka rogoh juga tidak main-main, dimana Microsoft menghabiskan USD 7.5 miliar atau sekitar IDR 111 triliun untuk mendapatkan Bethesda dan seluruh studio yang berada di bawah Bethesda Softworks mulai dari Bethesda Game Studios, id Software, ZeniMax Online Studios, Arkane Studios, MachineGames, Tango Gameworks, Alpha Dog Games, dan Roundhouse Studios.

Baca ini juga :

» [Weekly News Recap] Mulai Dari Pesan Lemon ke MPL ID dan Beberapa Roster Change di MPL ID
» Iko Uwais Jadi Chou? Timo Tjahjanto Berikan Teaser Syuting Promosi Video M2
» Bersiap Jelajahi Dunia Tak Terbatas, Shining Beyond Kini Buka Tahap Pra Registrasi!
» Siap Nostalgia Dengan Game Legendaris? Perfect World Mobile Dipastikan Meluncur Tanggal 5 November 2020!
» Delay Lagi, Developer Cyberpunk 2077 Minta Para Fans Berhenti Kirim Ancaman Kematian di Sosial Media Mereka

Ini artinya semua IP populer yang dipublish oleh Bethesda seperti The Elder Scrolls, Fallout, Wolfenstein, DOOM, Dishonored, Prey, Quake, hingga Starfield kini akan berada di bawah bendera Xbox. Meskipun begitu, semua game ini akan tetap tersedia di PC nantinya dan pihak Microsoft juga tidak menutup kemungkinan kalau game-game tersebut bisa dirilis di platform lainnya seperti PS5 dan Nintendo Switch.

Akuisisi ini bisa dibilang memberikan Xbox Series X lebih banyak perhatian dan daya tarik besar, apalagi penawaran Xbox Gamepass yang akan diisi oleh lebih banyak game Bethesda yang bisa langsung dimainkan oleh semua penggunanya saat sudah dirilis, penawaran yang bahkan lebih menarik dibandingkan PlayStation Plus. Jadi bagaimana pendapat kamu mengenai kabar ini? Apakah kamu mulai tertarik untuk memiliki Xbox atau PS5 masih termasuk konsol yang lebih menarik?

Sumber: Official Xbox

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru