NEWS

Resmi Rilis di Indonesia! ROG Phone 3 Wujud Asli Sebuah Smartphone Gaming Kencang Spesifikasi Nendang!

Billy Mariza   |   Kamis, 24 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ASUS menggebrak pasar gaming smartphone dengan ROG Phone besutannya. Hadir dengan spesifikasi yang canggih, hingga berbagai fitur yang memanjakan para gamer, ROG Phone benar-benar sukses menjadi smartphone primadonanya para gamer. Namun, ASUS tidak berhenti di situ saja. ROG Phone 3 akhirnya resmi diumumkan.

Tanggal 24 September 2020, ASUS resmi menghadirkan ROG Phone 3 di Indonesia. Selain merupakan smartphone gaming paling powerful, ROG Phone 3 juga hadir dengan chipset tercanggih Qualcomm Snapdragon 865+ dan juga layar Display AMOLED hingga 144Hz.

Baca ini juga :

» Comeback is Real? Setelah Lama Fokus Main Battle Royale, Bang EJ Gaming Balik Main MOBA!
» Sambut Musim Keempat, Marvel Super War Adakan Event Seru Enam Minggu Berturut-turut! Wajib Ikut!
» Rilis Hero Terbaru Musim Keempat! Marvel Super War Bagikan Hero Baru Taskmaster Secara Gratis!
» Mulai dari IDR10 Juta Saja! Apple Rilis Smartphone Terbarunya, iPhone 12, iPhone 12 Mini, dan Iphone 12 Pro!
» [VIDEO] Kamu Wajib Tahu! 9 Rahasia Tersembuyi di Genshin Impact

Pengaruh Refresh Rate Tinggi dalam Game

Sumber:Dokumentasi KotakGame

Seperti diketahui, refresh rate merupakan istilah yang sering muncul ketika membahas sebuah layar digital. Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz). Refresh rate erat kaitannya dengan berapa banyak frame yang bisa ditampilkan layar dalam satu detiknya.

Sebagai contoh, jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps). Semakin tinggi refresh rate maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak, dan semakin banyak frame yang ditampilkan maka tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus.

Smartphone Gaming yang Sebenarnya

Sumber:Dokumentasi KotakGame

Tidak hanya unggul dari sisi layar dan chipset saja, ROG Phone 3 sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone 3 dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 865+ dengan clock speed hingga 3,1GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 256GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB.

Kombinasi ketiga komponen performa tinggi tersebut memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik. ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger3 yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone 3 yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game layaknya bermain di game konsol.


Sumber:Dokumentasi KotakGame

Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone 3 yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone 3.

ROG Phone 3 tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone 3 dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone 3 juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.


Sumber:Dokumentasi KotakGame


Sumber:Dokumentasi KotakGame


Sumber:Dokumentasi KotakGame


Sumber:Dokumentasi KotakGame

ROG Phone 3 dibanderol dengan harga Rp9.999.000 untuk yang versi RAM 8GB dan storage 128GB. Sedangkan untuk versi RAM 12GB dan Storage 256GB. Berikut adalah spesifikasinya:

Spesifikasi ASUS ROG Phone 3
Model Number ZS661KS
Prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ (7 nm+)
Operating System Android 10 ROG UI
RAM 8GB / 12GB/ 16 GB
Internal Storage 128GB / 512GB
Micro SD Tidak Ada
Display AMOLED 6,59" (1080x2340 pixel), Corning Gorilla Glass 6, HDR10+, 144 Hz Refresh Rate
Kamera Belakang Sony® flagship IMX686 64 MP (Wide), 13MP (Ultrawide), 5MP (Macro)
Kamera Depan 24 MP (Wide)
Konektifitas Integrated Wi-Fi 6, Dual-band 2.4GHz/ 5GHz WiFi, Bluetooth 5.1, NFC
SIM Card Dual Nano SIM Stand-by
Audio Dual front-facing Speakers with Dirac HD Sound
Baterai 6000 mAh, non-removable, support Fast Charging 30W
Dimensi 171 x 78 x 9.9 mm(WxDxH)
Bobot 240 g
Socket 3.1, Type-C 1.0 reversible connector; accessory connector
Aksesoris TwinView Dock 3, ROG Kunai Gamepad 3, ROG Lighting Armor Case, Aero Case, AeroActive Cooler 3, ROG Clip dan Mobile Desktop Dock.

Sumber: KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru