NEWS

Saingi TikTok, Instagram Dikabarkan Sedang Mengembangkan Fitur Feed Stories Secara Vertikal!

Billy Mariza   |   Kamis, 04 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sepertinya Instagram kembali mengimplementasikan fitur dari aplikasi lain untuk membuat fitur di aplikasi lebih menarik. Setelah menambahkan story yang terinspirasi dari snapchat, sekarang elemen dari TikTok juga mulai akan di implementasikan di Instagram. Salah satu fitur tersebut adalah menghadirkan feed Stories secara vertikal.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah navigasi vertikal dari atas ke bawah ataupun sebaliknya. Tentunya fitur seperti ini ditambahkan untuk bisa lebih bersaing dengan TikTok yang kini semakin populer di dunia. Feed Stories dengan gaya vertikal ini belum dilakukan uji coba, namun Instagram telah mengkonfirmasi ke TechCrunch jika hal tersebut sudah dalam tahap pengembangan berdasarkan video dibawah ini:

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!

Terinspirasi dari TikTok akan menyatukan berbagai feed Instagram menjadi beberapa hal seperti stories yang dibentuk menjadi bentuk vertikal. IGTV masih akan berfungsi sedikit berbeda; video tersebut terkubur dalam kisi vertikal di profil, tetapi menampilkan navigasi horizontal setelah Anda mulai menonton.

Dalam sebuah wawancara dengan kepala Instagram Adam Mosseri untuk podcast Decoder, dia mengatakan 2020 adalah tentang "menempatkan banyak taruhan," sedangkan 2021 adalah tentang "memenuhi komitmen tersebut dan menyederhanakan pengalaman." Perusahaan sudah menguji perubahan pada jenis konten apa yang dapat ditambahkan ke cerita, dan mengubah cara cerita tersebut ditampilkan bisa menjadi langkah selanjutnya dalam proses penyederhanaan itu.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru