NEWS

Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 25 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

RUU yang telah disahkan dan sekarang menjadi undang-undang oleh Presiden Joe Biden mewajibkan penjualan atau pelarangan TikTok di Amerika Serikat. Undang-undang Foreign Aid Bills yang disetujui oleh Senat mencakup "Melindungi Warga Amerika dari Aplikasi yang Dikendalikan oleh Musuh Asing" dan ditandatangani oleh Biden sehari setelah persetujuan Senat.

TikTok menyatakan akan menantang undang-undang tersebut di pengadilan, yang dapat menghambat atau menunda pelarangan atau penjualan. Perusahaan tersebut menegaskan bahwa undang-undang ini tidak konstitusional dan akan memperjuangkannya di pengadilan. TikTok percaya bahwa fakta dan hukum berpihak pada mereka, dan yakin akan menang. Mereka juga telah menginvestasikan miliaran dolar untuk menjaga keamanan data AS dan memastikan platform mereka bebas dari pengaruh dan manipulasi asing. Larangan ini dianggap akan merugikan tujuh juta bisnis dan membatasi kebebasan berbicara bagi 170 juta pengguna TikTok di Amerika Serikat.

Undang-undang ini memberi ByteDance, perusahaan induk TikTok yang berbasis di Tiongkok, waktu hingga satu tahun untuk menjual aplikasi tersebut kepada pemilik baru. Jika perusahaan gagal melakukannya, TikTok akan dilarang dari toko aplikasi dan layanan hosting web di Amerika Serikat.

Baca ini juga :


» Kebijakan Baru X/Twitter, Tab Like di Profil Jadi Private & Ga Bisa Lihat Like Akun Lain Lagi!
» Elon Musk Resmi Izinkan Konten NSFW di Platform Media Sosial X/Twitter Pada Kebijakan Baru!
» Selain Amerika, TikTok Berpotensi Diblokir di Uni Eropa Karena Bahaya yang Bisa Ditimbulkan TikTok!
» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!

Dibandingkan dengan upaya sebelumnya untuk memaksa penjualan atau pelarangan aplikasi, "Melindungi Warga Amerika dari Aplikasi yang Dikendalikan oleh Musuh Asing" berhasil mendapatkan dukungan bipartisan dan disahkan dengan cepat oleh Kongres. RUU asli yang memberi waktu enam bulan untuk divestasi disetujui oleh DPR pada bulan Maret, hanya beberapa hari setelah diperkenalkan. RUU yang diperbarui, dengan waktu divestasi yang diperpanjang hingga 12 bulan, disahkan pada akhir pekan lalu.

Dalam sebuah video yang dibagikan di TikTok, CEO Shou Chew menggambarkan situasi ini sebagai "momen yang mengecewakan" bagi perusahaan. Dia menyebutnya sebagai pelarangan terhadap TikTok dan pembatasan kebebasan berekspresi pengguna. Shou Chew menambahkan bahwa kebebasan berbicara di TikTok adalah cerminan dari nilai-nilai Amerika yang sama yang menjadikan Amerika Serikat sebagai mercusuar kebebasan.

@tiktoknewsroom

Response to TikTok Ban Bill

♬ original sound - TikTok Newsroom



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru