NEWS

ASUS Secara Resmi Merilis Motherboard Seri Z690 Dengan Dukungan DDR5 Dan PCIe 5.0

Yohanes   |   Senin, 01 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS baru saja mengumumkan ketersediaan motherboard Z690, bersama dengan dukungan modul memori DDR5 dan slot PCIe® 5.0 untuk kartu video dan penyimpanan. Platform ASUS Z690 meliputi ROG Maximus hingga motherboard ROG Strix, TUF Gaming, ProArt dan Prime dibangun untuk mendukung prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 yang memiliki fitur hingga 16 core dan 24 thread.

Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia




Sumber: ASUS


Motherboard ASUS Z690 siap memberikan kinerja terbaik untuk CPU Intel dengan pengiriman daya dan pendinginan stabil hingga ekstrim, ditambah lagi fitur platform overclocking memori baru eksklusif yang disebut ASUS Enhanced Memory Profile (AEMP). Selain itu, didukung fitur-fitur seperti slot PCIe® 5.0 M.2 onboard, NVME RAID, Thunderbolt™ 4, Ethernet 10 Gb dan WiFi 6E pada motherboard tertentu, gamer, streamer, dan kreator dapat mencapai level tinggi dengan berbagai opsi untuk setiap anggaran dan scenario rakitan.


Sumber: ASUS


Di saat DDR5 biasanya dibatasi hingga maksimum 1,1 volt, ASUS telah mengembangkan perpaduan khusus antara sirkuit dan firmware, sehingga pengguna dapat bebas melakukan eksplorasi limit kecepatan memori sesuai keinginan mereka. Pengguna dapat menerapkan tweak manual atau mengaktifkan AEMP di BIOS untuk membuka kunci peningkatan performa dengan instan. Untuk memungkinkan hal ini, ASUS telah bekerja sama dengan produsen DDR5 besar di seluruh dunia termasuk Adata, Corsair, Crucial, Geil, G.SKILL, Kingston, Klevv, dan Teamgroup untuk memastikan kompatibilitas dan stabilitas yang tinggi.


Sumber: ASUS


Bagi pengguna yang suka menjelajah lebih jauh dan berlama-lama dalam personalisasi dan estetika, ASUS menghadirkan visual baru seperti layar AniMe Matrix™ yang menampilkan LED RGB mini yang dapat diprogram untuk memamerkan gaya pribadi dengan desain pencahayaan khusus, animasi unik dan visualisasi audio, ditambah desain istimewa yang membangkitkan dunia fiksi ilmiah dari cyberpunk hingga eksplorasi ruang angkasa.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru