NEWS

Tencent Akuisisi Turtle Rock Studios, Developer dari Seri Left 4 Dead dan Back 4 Blood!

Edward Tirtabudi   |   Senin, 20 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi Turtle Rock Studios yang berbasis di California, developer dari game seri Left 4 Dead dan Back 4 Blood. Siaran pers-nya mencatat bahwa Turtle Rock akan menjadi bagian dari Tencent, meskipun studio akan mempertahankan operasi independennya di Lake Forest, California, dengan tim yang ada terus "menjalankan semua operasi studio."


Sumber: businesswire

Siaran pers juga menegaskan bahwa salah satu pendiri Turtle Rock, Phil Robb dan Chris Ashton akan terus memimpin studio setelah akuisisi. Selain itu, seorang juru bicara melaporkan kepada IGN dalam email yang mengonfirmasi bahwa "kemitraan Turtle Rock dengan Warner Bros. untuk menerbitkan Back 4 Blood tidak terpengaruh" oleh akuisisi baru-baru ini.

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Fans Kecewa Berat! Tencent Batalkan Pengembangan Game Mobile NieR yang Bahkan Belum Diumumkan
» Metal Slug: Awakening akan Hadirkan Event Offline 'Operasi Gabungan: Jakarta pada 16 Desember!

Didirikan pada tahun 2002, Turtle Rock Studios dimulai sebagai pengembang independen. Namun pada tahun 2008, tak lama sebelum game co-op zombie shooter Left 4 Dead dirilis, perusahaan tersebut diakuisisi oleh Valve dan berganti nama menjadi Valve South. Studio tersebut berpisah dari Valve pada tahun 2010 dan menemukan dirinya kembali dengan nama studio Turtle Rock sekali lagi.

Sumber: IGN

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru