NEWS

Nintendo Memblokir 1300 Video Youtube Dalam Sehari Karena Terdapat OST Milik Nintendo!

Erik Gani   |   Senin, 31 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang Youtuber yang mengunggah berbagai video lagu dari game-game milik Nintendo beberapa waktu lalu terkena amarah dari raksasa video game tersebut. GilvaSunner yang memiliki Channel Youtube dengan subscriber sebanyak hampir setengah juta Subscriber dan mendapati bahwa sebanyak 1300 video miliknya telah diblokir dengan alasan pelanggaran hak cipta dari Nintendo.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!

Serangan ini terjadi awalnya pada tahun 2019, dimana Gilva mendapat permintaan untuk menghapus video yang berisikan lagu dari Super Mario dari Nintendo Japan. Hari ini, Gilva membawa kasus ini ke ranah Twitter, dimana ia memberikan list dari lagu game yang telah diblokir oleh Nintendo beberapa hari lalu.

Gilva sendiri mengaku bahwa tujuan dari dirinya mengunggah lagu-lagu game Nintendo bukan karena mencari uang, karena setiap video yang diunggah telah di demonetize, namun tampaknya hal tersebut tidak begitu berarti karena video-video tersebut tetap di blokir oleh Nintendo.


Sumber: VGC

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini dari pihak produser All of Us Are Dead.

Sumber: Anmosugoi
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru