NEWS

Kembali Berburu Harta Karun Dengan Grafis Kece! First Impression Uncharted: Legacy of Thieves Collection PC

Edward Tirtabudi   |   Rabu, 19 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pasti sudah tidak asing lagi bagi pemain mendengar nama developer Naughty Dog, sang developer dari game nostalgia seperti Crash Bandicoot. Terlebih lagi juga untuk berbagai judul game eksklusif AAA layaknya The Last of Us dan Uncharted. Mendengar kabar bahwa PlayStation turut memperluas game eksklusifnya ke ranah PC, Naughty Dog pun ikut membawa game eksklusif PS-nya, yaitu Uncharted: Legacy of Thieves Collection ke platform PC.


Koleksi ini mencakup remaster dari Uncharted 4: A Thief's End dan spinoff Uncharted: The Lost Legacy. Namun pada gamenya kali ini hadir sebagai versi PC, dimana kedua game tadi akan mendukung beberapa konfigurasi yang ada di PC, seperti AMD Fidelity FSR 2 yang dapat meningkatkan framerate kamu, sekaligus memberikan resolusi dan grafis yang memukau. Penasaran dengan bagaimana versi PC dari kedua game ini?

Nah kru KotGa disini mau memberikan kesan pertamanya dalam Uncharted: Legacy of Thieves Collection versi PC ini. Sebelumnya kru KotGa mau ucapkan terima kasih kepada Sony PlayStation yang telah memberikan kita kesempatan untuk mencoba game ini. Daripada lama lagi, yuk langsung saja simak pembahasannya dibawah ini!

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!


Pada awalnya, Uncharted: Legacy of Thieves Collection telah rilis di PS5 dan tentunya untuk yang namanya remaster, untuk segi grafis dan visual sudah pasti terlihat benar-benar memukau. Namun dengan hadirnya game ini di PC tentu saja akan membuka kemampuan konfigurasi yang lebih luas dengan berbagai hardware, seperti contohnya dengan AMD FSR 2.0, resolusi 4K, support Wide-Monitor, dan adanya Haptic Feedback. UI-nya juga cukup bersahabat untuk versi PC ini dan ada beberapa fitur baru seperti adanya auto-pause, minimize di background, hingga kecepatan loading yang bervariasi.


Dengan teknologi upscaling AMD FSR 2.0, kamu dapat memainkan game ini dengan framerate yang tinggi tanpa harus mengorbankan kualitas grafis saat bermain Uncharted: Legacy of Thieves Collection. Tidak hanya itu, dengan resolusi 4K yang kini menjadi standar umum game belakangan ini membuat pengalaman bermain kamu lebih imersif. Sebagai tambahan, game ini juga mendukung Wide-Monitor agar dapat melihat dunia Uncharted lebih luas nih.


Namun perlu dicatat bahwa untuk memainkan game ini secara maksimal, kamu membutuhkan spek PC yang cukup tinggi agar grafisnya memukau dengan framerate yang tinggi. Selain itu, untuk ukuran game ini pun cukup besar jadi pastikan kamu memiliki kecepatan download yang cepat. Berikut adalah list spesifikasi PC untuk memainkan Uncharted: Legacy of Thieves Collection:


Sumber: PlayStation Blog

Kalau untuk bagian gameplay dan alur cerita sih sama seperti game remaster pada umumnya, Uncharted: Legacy of Thieves Collection tidak mengalami perubahan besar. Mekanisme kedua game di dalamnya masih sama persis, tanpa ada yang dihilangkan oleh developer. Kita pun masih bisa menikmati aksi keren baik dari Nathan dan Chloe yang sungguh menantang, serta elemen puzzle sebagai suatu keseruan penambah tantangan di dalam game. Terlebih lagi, satu hal yang kami sukai di setiap seri Uncharted adalah jelas komedinya yang masih setia menemani para penggemar melalui celotehan jenaka Nathan dan rekan-rekannya. Kerja yang baik sekali lagi untuk Naughty Dog yang tidak sembarangan dalam mengembangkan remaster Uncharted seri ke-4 dan ekspansinya ini.


Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru