NEWS

Rumor Mengatakan PlayStation 5 Akan Rusak Jika Dimainkan dengan Posisi Vertikal

Billy Mariza   |   Senin, 09 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah rumor beredar yang dilaporkan oleh Push Square bahwa PlayStation 5 yang diberdirikan atau diletak secara vertikal dapat merusak konsol itu sendiri. Hal ini dimulai dari Repair Shop asal Perancis yang membagikan wawasan mereka tentang konsol dari Sony tersebut.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Dikatakan bahwa jika konsol PS5 dipasang secara vertikal, karena ada cacat desain yang terlihat jelas, akan ada logam cair dapat tumpah ke komponen bagian dalam. Alhasil konsol PS5 milikmu bisa saja rusak karena hal tersebut. Diduga, jika segel pecah antara APU (Accelerated Processing Unit) dan pendingin, logam cair tersebut akan merusak jeroan konsol.

Namun, jika konsolnya tetap horizontal, sepertinya kebocoran itu tidak akan terjadi. Namun, seperti yang disarankan oleh Push Square, kebocoran logam cair seharusnya tidak terjadi, jika kamu rajin membukanya.

"Setiap beberapa bulan aku melepas penutup PS5-ku dan membersihkannya dengan baik. Sejauh ini aku tidak melihat tanda-tanda kerusakan atau kebocoran bagian dalam," ungkap orang tersebut.

Sumber: GameByte

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru