NEWS

Bisa Main Cyberpunk? Sebuah Laptop Diklaim Punya Baterai Kuat yang Tahan hingga 2 Tahun!

Billy Mariza   |   Sabtu, 11 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Durasi penggunaan baterai seharian bisa dibilang hal biasa untuk sebuat laptop. Meskipun ketika digunakan untuk bermain game, biasanya tidak begitu lama tahannya. Namun baru-baru ini sebuah laptop telah diklaim memiliki durasi baterai yang tahan selama dua tahun.

Karya penggila komputasi Andreas Eriksen, perangkat tersebut dikenal dengan nama PotatoP. Eriksen berkata kata "kentang" sering digunakan untuk mendeskripsikan perangkat yang kurang bertenaga. PotatoP sengaja "underspecced" untuk memastikan masa pakai baterai yang lama, sedangkan akhiran "top" menyiratkan faktor bentuk perangkat laptop.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!


Sumber: PC Gamer

Prototipe kerja saat ini didasarkan pada modul komputasi Sparkfun Artemis yang menghasilkan Sharp Memory Display 4,4 inci dengan resolusi monokrom 320 x 240.

Sebagai catatan, modul komputasi memiliki inti ARM Cortex M4 tunggal yang berjalan hingga 96MHz dan dilengkapi dengan unit floating point, RAM 384KB, dan penyimpanan flash 1MB.

Namun sayangnya kamu gak bisa berekspetasi laptop ini bisa main game Cyberpunk ya, karena ini hanya dikhususkan untuk editor, aplikasi spreadsheet, dan pengolah kata lainnya. Untuk baterainya menggunakan PiJuice LiPo 12.000 mAh dan panel surya yang relatif kecil. Eriksen mengatakan paket PiJuice adalah "baterai yang jauh lebih banyak daripada yang dibutuhkan siapa pun untuk ini."

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru