NEWS

Harga AMD Radeon RX 7900 XT Turun Menjadi $762, Sekarang 15% Di Bawah MSRP

Aeprukmana   |   Rabu, 26 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ada sesuatu yang istimewa tentang pelaporan penurunan harga GPU. Dua tahun terakhir merupakan masa sulit bagi para penggemar kartu grafis. Namun, masalah ketersediaan dan harga telah diatasi, dan setiap kartu baru kini tersedia dengan atau di bawah harga retail yang disarankan pabrikan.

GPU Radeon RX 7900 XT khususnya telah melihat banyak penyesuaian harga selama beberapa minggu terakhir. Kartu tersebut memiliki ketersediaan yang sangat baik sejak diluncurkan, yang tidak benar-benar terjadi pada varian XTX. Dengan beberapa opsi dalam kisaran harga $700, AMD dan board partner tidak punya pilihan selain menurunkan harga model Navi 31 XT lebih jauh.

Hanya sembilan hari sejak ramai media melaporkan bahwa harga Radeon RX 7900 XT turun menjadi $779 (sekitar 11,5 Juta Rupiah), tetapi ternyata, diskon lain sudah tersedia di toko Amazon resmi XFX. Mereka menawarkan RX 7900 XT Speedster Merc 310 Ultra hanya seharga $761,99 (sekitar 11,3 Juta Rupiah), yang saat ini merupakan harga terendah untuk RX 7900 XT mana pun di pasaran.


Sumber: XFX


Kartu ini di-overclock dari pabrik ke 2535 MHz (mewakili overclock 6%) dan dilengkapi dengan solusi pendinginan tiga kipas 2,7 slot. Merc 310 menawarkan konektor display standar dari tiga DisplayPort 2.1 dan satu output HDMI 2.1. Berdasarkan SKU RX 7900 XT, terdapat 5376 Stream Processors dan memori GDDR6 20 GB terpasang.

Kartu tersebut memulai debutnya pada 16 Desember dengan harga $949 (sekitar 14 Juta Rupiah), hanya untuk mencapai AMD MSRP satu bulan kemudian. Perubahan harga ini sesuai dengan diskon $137 atau 15% dibandingkan dengan harga retail yang direkomendasikan AMD sebesar $899.

Baca ini juga :

» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru