NEWS

Chipset Sejuta Umat Masih Jadi Primadona, Tecno Pova 5 Free Fire Datang dengan Helio G99 Siap Booyah

Yohanes   |   Senin, 03 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tecno adalah vendor smartphone di bawah naungan Transsion Holding yang juga menaungi brand-brand seperti Infinix dan itel, mengumumkan ponsel baru Pova 5 Series Free Fire Special Edition. Smartphone ini hadir setelah varian Pova 5 reguler, Pova 5 Pro 5G dan Pova Neo 3 telah dirilis terlebih dahulu. Dengan tema Free Fire, smartphone ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan game kenamaan, Garena yang memang merupakan perusahaan di balik game Free Fire. Karena memang smartphone ini diiklankan sebagai smartphone gaming, Pova 5 edisi Free Fire hadir dengan aneka fitur penunjang game. Misalnya baterai besar hingga 6.000 mAh hingga refresh rate layar 120 Hz dan beberapa modifikasi agar senada dengan konten dari Free Fire tentunya.

Baca ini juga :


» Beda Dari yang Lain! Tecno Pocket Go, Handheld yang Ga Punya Layar, Tapi Pakai Kacamata AR
» Free Fire Resmi Umumkan JKT48 Sebagai Brand Ambassador Mereka!
» Reuni Sang Mantan Juara! Dua Bintang Free Fire, MR05 dan Bion Resmi Bergabung Dengan DEWA United Esports!
» David Gadgetin Bandingkan LED Strip di Tecno Pova 5 Pro dan Nothing Phone, Komentarnya Bikin Kaget.
» Bukan Hape Ghoib Lagi! Itel Pastikan S23 4G Akan Segera Ready Stock Pertanda Sudahi Masa Pre-Order




Sumber: Tecno


Seakan menjadi chipset paling populer di kelas mid-range, Tecno Pova 5 Free Fire Edition juga ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99. Chip tersebut dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan hingga 256 GB. Tampilannya didukung layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz. Tampilan bernuansa Free Fire akan didapatkan pengguna pada wallpaper yang menghadirkan lima karakter terpopuler di Free Fire. Aksesori lainnya yaitu pada notifikasi serta nada dering bernuansa Free Fire. Adapun punggungnya dihias dengan penampang yang memiliki sejumlah garis miring serta modul kamera dengan sudut yang tidak simetris.



Pada aspek daya, smartphone ini hadir dengan baterai hingga 6.000 mAh disertai dukungan fast charging 68 watt. Karena kapasitasnya yang besar, daya smartphone ini juga bisa melakukan reverse charging ke perangkat lainnya, ya smartphone ini bisa dijadikan layaknya powerbank. Baterai jumbonya juga diklaim bisa bertahan lebih dari 39 jam untuk bertelepon, 18 jam untuk browsing, dan memutar video sampai 14 jam lebih. Baterainya juga didukung dengan fitur Battery Lab 3.0 yang akan memaksimalkan masa pakai baterai ponsel dengan mode Super Power Saving. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur speaker ganda, DTS, Hi-Res, Z-axis Linear Motor dan Hard Gyroscope guna menunjang pengalaman game yang optimal. Selain itu, Pova 5 series Free Fire Edition dilegkapi Vapor Chamber Cooling untuk mengendalikan suhu ponsel ketika menjalankan tugas berat seperti bermain game. Tecno mengeklaim dukungan ini bisa mengalirkan panas hingga dua kali lebih baik dibanding seri Pova sebelumnya. Tecno Pova 5 series Free Fire Edition hadir dalam tiga warna, meliputi Amber Gold, Hurricane Blue dan Mecha Black. Smartphone ini bakal tersedia di sejumlah negara termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah serta Amerika Latin. Masih belum ada kejelasan memang apakah smartphone ini akan menyambangi Indonesia atau tidak, bahkan harganya pun hingga saat ini belum diumumkan oleh perusahaan.

Penasaran dengan video review-nya? Kru KotGa sudah menyediakan videonya di bawah ini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru