NEWS

Meta Resmi Luncurkan Threads! Aplikasi Sosmed Pesaing Twitter!

Aeprukmana   |   Kamis, 06 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meta akhirnya secara resmi meluncurkan Threads aplikasi sosmed berbasis text yang akan menjadi pesaing langsung Twitter.

CEO Meta Mark Zuckerberg merayakan peluncuran aplikasi Threads dengan ngetwit dan menyindir Twitter.

Dalam cuitannya lewat akun @finkd di Twitter, Zuckerberg mengunggah meme Spider-Man yang saling tunjuk tanpa caption apa-apa. Sepertinya ia merujuk pada kemiripan antara Twitter dengan Threads.

Menariknya, ini pertama kalinya Zuckerberg ngetwit di Twitter dalam 11 tahun. Pria berusia 39 tahun ini terakhir kali mengunggah cuitan di Twitter pada 19 Januari 2012.

Akun Twitter-nya sudah aktif sejak tahun 2009 dan tidak memiliki centang biru. Pengguna Twitter pun langsung menyambut kedatangan Zuckerberg di platform yang kini dimiliki oleh Elon Musk.

Zuckerberg tidak hanya menyindir Twitter lewat cuitannya. Dalam postingannya di Threads, Zuckerberg juga mengatakan Twitter belum berhasil memanfaatkan kesempatan untuk menjadi platform percakapan untuk miliaran orang.

Baca ini juga :


» Update Baru Meta AI, Mark Zuckerberg Langsung Ganti Foto Profile Pake AI
» Elon Musk Mulai Latih xAI Pakai 100.000 VGA NVIDIA H100, Jadi Training AI Paling Powerful di Dunia!
» Elon Musk Ingin Manusia Punya Kekuatan Super Lewat Neuralink, Chip yang Ditanam Dalam Otak!
» Starlink Mini Resmi Dirilis, Cuma Segede Laptop dan Bisa Colok Powerbank!
» Hakim Tolak Gugatan Pesangon Rp 8 Triliun dari Mantan Karyawan Twitter Terhadap Elon Musk

"Seharusnya ada aplikasi percakapan publik dengan lebih dari 1 miliar orang di dalamnya," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (6/7/2023).

Meta meluncurkan Threads di saat Twitter sedang mengalami banyak masalah. Sejak dibeli Elon Musk pada Oktober lalu, Twitter kehilangan ribuan karyawan, melonggarkan aturan moderasi konten, dan sempat dijauhi pengiklan.

Belum lama ini Twitter juga membatasi jumlah cuitan yang bisa dibaca pengguna dalam sehari untuk melawan bot dan pengerukan data (data scraper). Pembatasan ini hanya berlaku sementara tapi belum diketahui kapan akan berakhir.

Sementara itu, Threads langsung dibanjiri pengguna baru hanya beberapa jam setelah diluncurkan. Menurut postingan Zuckerberg, Threads sudah memiliki lima juta pendaftar dalam empat jam pertama setelah dirilis.

KOTAKGAME juga punya akun Threads guys! Yuk di follow, biar kamu terus update informasi-informasi terbaru!

klik disini ya guys! https://www.threads.net/@kotakgame

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru