Feature

[SPECIAL] 7 Kelebihan Unik Franchise Persona Dibandingkan Game JRPG Lainnya

Halaman 3

5. Social Link

Social Link sendiri adalah suatu elemen gameplay baru, yang mulai diperkenalkan sejak rilisnya Persona 3. Sistem ini bertujuan untuk membuat karakter yang kamu mainkan dapat menjalin ikatan dengan beberapa karakter lain untuk lebih mengenal, atau sekedar membantu permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Lalu apa kegunaan sistem ini? Selain kamu bisa mendapatkan sisi jalan cerita lain yang menarik dan memiliki pacar, kamu juga bisa mendapatkan bonus exp yang lebih banyak saat membuat sebuah Persona. Kamu juga bisa mendapatkan akses untuk membuat Ultimate Persona, berdasarkan arcana yang sesuai dengan karakter yang kamu kembangkan social linknya. Di Persona 5 sendiri, sistem ini berganti nama menjadi Confidant.

Baca ini juga :

» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!

6. Kualitas Soundtrack yang Luar Biasa

Bukan franchise JRPG namanya jika tidak menghadirkan koleksi soundtrack yang bagus. Dan untuk hal ini, Shoji Meguro yang dipercaya sebagai sang composer berhasil menawarkan kumpulan soundtrack dan lagu yang luar biasa ditiap serinya. Bahkan, franchise ini juga merilis game spin-off dengan tema dance rhythm, yang menghadirkan beberapa variasi remix soundtrack dan lagu tema baru yang berkualitas.

7. Memulai Debutnya Sebagai Game Spin-off

Jika ada satu fakta yang unik dari Persona, adalah fakta kalau franchise ini berawal dari sebuah game Spin-off. Game pertamanya sendiri dirilis dengan judul Shin Megami Tensei: Persona. Yang juga menawarkan tema mitlogi yang serupa, tapi dengan beberapa variasi unik yang berbeda. Karena kepopulerannya yang semakin melejit dan berbuah kesuksesan, akhirnya franchise ini menjadi semakin lebih terkenal dan sukses jika dibandingkan Shin Megami Tensei.

Itu dia list dari tujuh kelebihan unik franchise Persona jika dibandingkan dengan game JRPG lainnya. Apakah Kotakers setuju, atau punya pendapat lain? Silahkan isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru