Feature

[SPECIAL] Waktu Yang Tepat Membuat Aghanim Untuk Carry Dota 2

oleh: ClockWorange

Aghanim's Scepter merupakan item yang cukup aneh bila digunakan carry. Saat ini item ini meningkatkan skill 96 dari 115 hero, namun item ini lebih sering digunakan intelligence dan offlaner crucial. Untuk sebagian support sangat sulit untuk membeli item ini diawal pertandingan, kebanyakan mereka membelinya saat late game dan untuk kebanyakan carry item ini bisa menjadi alternatif yang memberikan attribute atau melihat situasi musuh.

Item ini memiliki rasio stat yang layak dengan harganya, dengan stat yang tersebar rata ke-tiga attribute, membuat Aghanim sangat suboptimal dalam hal meningkatkan damage auto attack atau juga untuk pertahanan diri. Namun, ada situasi dimana carry yang mengandalkan auto attack dan saat yang tepat untuk membeli item ini tergantung situasi musuh dan disini Kru KotGa akan menjelaskan kapan waktu yang tepat membeli Agahanim yang berpotensi besar untuk memenangkan pertandingan.

Luna

Luna sering dianggap sebagai salah satu posisi carry kuat yang memiliki kemampuan flash-farming disertai movement speed yang gila, memungkinkan hero ini mempercepat farming nya, mengambil ancient lebih awal dan jika dibiarkan farming bisa diluar kendali musuh. Luna dapat mendorong jalur lane dengan cepat, tingkat bertarung tim yang tinggi dimulai dari lvl 6, dan sangat dimengerti kenapa hero ini bisa menjadi salah satu hero terpopuler dan tersukses dalam permainan, dengan rasio pick rate 13% dan rasio win hampir 53% disemua bracket.

Baca ini juga :

» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini
» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» Kalahkan Hype Battle-Royale? Inilah Berbagai Game Auto Chess yang Bisa Bikin Ketagihan!
» Banyak RPG yang Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Minggu Ini
» Anti Kantong Jebol! Ini Game Terbaik Dibawah 100 Ribu yang Bisa Kalian Beli di Steam Sale

Aghanim's Scepter pada hero semacam ini memang tampak berlebihan dan tidak membuatnya bertahan lama dalam tim fight, yang sangat mudah di counter BKB dan terasa seperti membuang-buang slot. Di patch 7.07 membahas masalah ini dengan dua talent yang sangat kuat: +100 Lucent Beam Damage pada level 20 + lvl 25 Eclipse 0.25s ministun.

Perkembangan meta terbaru memperlihatkan tim profesional lebih memiilih untuk memiliki dua hero flexible di mid dan safe lane, yang dapat dipertukarkan dalam hal siapa yang benar-benar mendapat prioritas farming dan pada akhirnya menjadi carry dipermainan. Luna harus dapat mendominasi lane pada awal pertandingan atau dia akan mudah untuk dibunuh saat laning di awal. Dalam skenario ini, farming menjadi lambat dan sulit untuk ikut tim fight, tapi Aghanim dapat menjadi alternatifnya untuk menaikan impact dalam tim fight.

400 damage skill jarak jauh dan ultimate yang sangat kuat akhirnya bisa membuatnya menjadi ancaman tanpa harus terlibat dalam pertarungan garis depan untuk timnya. Ini dapat membunuh support dengan cepat, dan memaksa core musuh untuk menjauh dan meningkatkan tingkat kemenangan di tim fight. Late game Dota ditentukan 1 tim fight yang bagus untuk mengakhiri pertandingan dan bahkan dengan membangun Aghanim membuat Luna tetap unggul untuk melanjutkan ke item-item selanjutnya, jika tidak diganggu. Aghanim dapat memulai war yang diperlukan, sementara Refresher Shard dapat mengcounter musuh yang buyback. Ini juga merupakan item yang bagus untuk mengcounter hero yang stay di highground dan mencuri permainan, seperti Tinker atau Sniper, terutama saat berpasangan dengan high mobility core ally.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru