Feature

Inilah Alasan Red Dead Redemption 2 Adalah Game Open-World yang Memukau

oleh: VolkanKaya

Artikel kontributor oleh: Ahmad Faris Febrinaldi

5 tahun sejak merilis Grand Theft Auto 5 sebagai game raksasa mereka, Rockstar mulai mengembangkan lanjutan dari game mereka yang juga sangat populer, Red Dead Redemption 2. Seri Red Dead mengambil tema western yang disajikan dengan dunia open-world. Seri Red Dead pertama kali dikembangkan dan rilis pada tahun 2004 dan berjudul Red Dead Revolver untuk Playstation 2. Pada tahun 2010, game kedua yang berjudul Red Dead Redemption rilis untuk Playstation 3 dan Xbox 360. Red Dead Redemption menjadi entri yang sangat populer dengan kualitas cerita yang apik dan memiliki banyak konten yang ditawarkan dalam game tersebut. Game tersebut dinobatkan sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

Beberapa waktu yang lalu Rockstar memberikan banyak screenshot yang memperlihatkan bagaimana konten gamenya nanti ketika rilis. Tentunya dengan dunia open-world lebih memukau, indah, berbahaya, interaktif, dan menyenangkan. Dalam wawancara IGN dengan Rockstar North, mereka telah mencicipi bagaimana gameplay yang ditawarkan oleh Red Dead Redemption 2 selama 45 menit.

Baca ini juga :

» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Sebelum Main, Inilah 7 Hal yang WAJIB Kamu Ketahui Soal Final Fantasy VII Remake!
» Anti Selip! Fakta Unik Light Snowmobile, Kendaraan Pengganti Motor di Map Vikendi
» Raja Tanpa Mahkota, 7 Pemain Veteran Dota 2 yang Belum Mencicipi Juara The International
» 7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil!

Hal pertama yang dibahas adalah interaksi player dengan dunia yang akan kalian jelajahi beserta orang-orang yang berada di dalamnya. Salah satu contoh interaksi itu adalah ketika player masuk ke sesuatu wilayah dengan mengeluarkan senjata atau membawa bounty, para penduduk yang ada di wilayah tersebut akan bereaksi negatif dan lebih waspada terhadap player. Hal ini merupakan kemajuan yang sangat dalam dunia open world yang diciptakan oleh Rockstar Games. Dalam game-game sebelumnya, penduduk baru akan bereaksi ketika kita menodongkan senjata ke arah mereka.

Hal kedua yang dibahas adalah kelompok dan tempat tinggal player. Player bertempat tinggal di sebuah camp yang terdiri dari banyak anggota. Tentunya setiap anggota melakukan kegiatan yang berbeda-beda ketika berada di camp, seperti bermain gitar dan minum kopi. Player bisa menjalankan misi bersama anggota camp sehingga menghasilkan interaksi yang baik dengan mereka. Akan tetapi, bila player memutuskan untuk menjalankan misi sendirian, interaksi dengan setiap akan menurun.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru