Feature

7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Menjelang Buka Puasa

Halaman 2

4. The Legend of Heroes Series

The Legend of Heroes adalah franchise JRPG terbesar besutan developer Nihon Falcom yang sudah memulai debutnya sejak era 90-an dulu lewat seri Dragon Slayer. Setelah kembali bangkit di tahun 2004 lalu lewat trilogi Trails in the Sky, banyak gamer di wilayah Jepang hingga manca negara menaruh perhatian lebih akan perkembangan franchise ini. Berkat kesuksesannya dalam menghadirkan jalan cerita fantastis, karakter memorable, dan konsep world building terbaik dari JRPG manapun, Falcom sudah merilis lebih dari 6 seri terbarunya dalam kurun waktu singkat dan menempatkan The Legend of Heroes sebagai franchise JRPG terpopuler di Jepang saat ini.


5. Valkyria Chronicles

Saat SEGA resmi mengumumkan seri original Valkyrie Chronicles untuk PC, antusiame gamer dalam menyambut seri ini benar-benar sangat tinggi waktu itu. Franchise JRPG besutan SEGA ini sudah lama dikenal dari tema peperangan yang dramatis dan mekanisme gameplay strategi yang solid. Seri originalnya sendiri mengambil latar cerita pada tahun 1930-an di dataran Eropa yang dilanda peperangan besar. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Squad 7 kerajaan yang menemukan misteri dari senjata rahasia bernama "Valkyrur" dan mencegah penggunaanya demi keselamatan negeri Gallian.

Baca ini juga :

» Ramah untuk Semua Umur, Inilah 7 Game yang Aman Dimainkan Selama Bulan Puasa!
» Jalan Cerita Seru, Inilah 7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Sambil Ngabuburit Ketika Puasa!
» Cerita Seru, Bertabur Waifu! Inilah 10 JRPG Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC
» Kapan Keluar? 6 Game JRPG Ini Belum Dapatkan Versi Remastered atau Remake!
» Ngaku Penggemar JRPG? Ini Dia Rekomendasi Game JRPG 2021 Layak Tunggu

6. World of Final Fantasy

Berbeda dari kebanyakan game Final Fantasy yang lain, World of Final Fantasy hadir dengan konsep berbeda dimana pemain akan dibawa dalam dunia paralel yang dihuni karakter ikonik franchise seperti Cloud, Squall, Tidus, hingga Lightning. Konsep gameplaynya sendiri masih mengusung sistem turn-based, tapi kali ini kamu dapat menangkap monster untuk dipelihara dan digunakan dalam pertarungan (Cukup serupa dengan Pokemon). Keseluruhan jalan cerita dari petualangan kakak beradik Reynn dan Lann sendiri cukup menarik untuk diikuti, jadi kamu tidak perlu khawatir akan pengalaman bermain yang membosankan.


7. Blue Reflcetion

JRPG terbaru besutan Koei Tecmo yang satu ini tidak hanya terlihat menawan dari segi artstyle, tapi konsep cerita dari eksistensi dunia lainnya juga terasa cukup dalam dan penuh rahasia. Dalam game ini kamu berperan sebagai murid sekolah perempuan Hoshinomiya bernama Hinako Shirai, dimana suatu hari dia mendapatkan sebuah kekuatan misterius sebagai "Reflcetor." Bersama dengan teman-temannya, Hinako berusaha untuk menyelamatkan dunia dari kekuatan gelap Sephira. Jalan cerita menarik dan artstylenya yang menawan saja sudah jadi alasan yang cukup untuk memainkannya.

Nah, itu dia list dari beberapa game JRPG terbaik yang paling pas untuk mengisi waktu luangmu sebelum buka puasa. Walaupun tidak semua gamer dapat menikmati genre ini, tapi pastinya ada sebagian besar lainnya yang dapat menikmati JRPG sebagai pelepas rasa penat dan lapar paling efektif.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru