Feature

Kimi Hime sih Lewat! Ini Dia 5 YouTuber Gaming dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

3. Dyland PROS (5,2 Juta Subscriber)

Sultan, Sultan, Sultan! Itulah salah satu hal yang paling ikonik dari Dyland PROS. Di setiap videonya, Dyland Maximus Zidane ini selalu melakukan hal-hal yang berbau dengan memborong dan membeli. Seperti misalnya Mobile Legends, ia pernah membeli semua skin pada tingkat Legends sekaligus. Sedangkan untuk game FreeFire, dia membeli 1,5 juta Diamond (mata uang di FreeFire), jika dirupiahkan akan berkisar IDR900 Juta.

Hal ini sering dia lakukan untuk berbagi giveaway ke para penontonnya. Tak khayal, dengan kekuatan subscriber-nya, diperkirakan ia mampu mengumpulkan pundi-pundi dari IDR106 juta hingga IDR1,7 miliar dari YouTube. Wajar saja dia menjadi sultan, hehe.

Baca ini juga :

» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Dari yang Jago sampe yang Kocak! Streamer Dota 2 Indonesia yang Wajib Kalian Tonton
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Bikin Ngakak! Ini Dia 7 Youtuber Gaming Indonesia Terkocak Versi KotakGame!
4. Frost Diamond (4,6 Juta Subscriber)

YouTuber yang satu ini selalu aktif bermain Minecraft dalam setiap kontennya, bahkan ia memiliki 3 channel lainnya di YouTube, seperti Bapak Gile, Brust Face, dan Kananda Widyantara. Pada 3 akun itu, ia tetap bermain Mineraft, kecuali Brust Face yang memainkan game FreeFire. Sebagai peringkat 4 dalam daftar ini, Frost diperkirakan memiliki pendapatan IDR204 juta hingga IDR3,3 miliar.

5. Kemas Pake Z (4,4 Juta Subscriber)

Kemas merupakan YouTuber yang memiliki konten bermain FreeFire, salah satu game mobile bergenre Battle Royale. Bersama dengan Dyland PROS, Kemas menjadi salah satu influencer yang direkrut oleh tim esports papan atas di Indonesia, EVOS Esports. Selain itu, dalam videonya, Kemas selalu berusaha untuk tidak mau mengucapkan kata kotor agar para penontonnya tidak toxic. Untuk YouTube, Kemas berhasil berada di posisi 5 dan diperkirakan meraih untung mulai dari IDR126 juta hingga IDR2 miliar.

Masih banyak YouTuber Gaming yang berhasil meraih pemasukan tinggi dengan konten yang menarik, seperti MILYHYA dan Bang Alex yang cukup populer berkat game PUBG MOBILE. Jadi, Kotakers mau aktif bermain game dan mengunggahnya ke YouTube?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru