Feature

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 7 Urban Legends yang Menyeramkan Dalam Video Game

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Ramalan di Fallout 3


Sumber: SpicaGames

Ada Urban Legends yang tidak terlalu seram, radio di Fallout 3 jika dinyalakan di sebuah lokasi tertentu, para pemain akan mendapatkan transmisi radio yang menunjukkan beberapa angka dengan suara seperti kode morse. Ada fans yang iseng memecahkan kode morse ini. Ternyata tanggal yang keluar berkaitan dengan meninggalnya Gary Coleman dan tumpahnya minyak BP (Perusahaan minyak dan gas) yang masing-masing terjadi pada tahun 2010. Pemain lain yang memecahkan kode morse tersebut, menemukan bahwa kode tersebut memprediksi bahwa Birtney Spears akan mendapatkan Oscar di tahun 2023.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
5. Bayangan Menakutkan Luigi


Sumber: Son of Glitches YouTube

Game Luigi Mansion meninggalkan kesan Urban Legend yang cukup seram. Dalam game ini, Luigi memburu hantu di sebuah mansion lama. Rumor mengatakan kalau Kotakers masuk ke satu ruangan tertentu, dan berdiri di spot tertentu, Kotakers akan mendapati sesuatu yang janggal saat petir datang. Disaat itu juga akan ada bayangan Luigi yang menggantung dari langit-langit ruangan layaknya orang yang menggantung diri.

6. Bayangan Manusia di Super Mario Galaxy 2


Sumber: puegotcoumple

Ketika para pemain pergi ke Shiverburn Galaxy dalam game Super Mario Galaxy 2, akan ada sesuatu yang terlihat aneh disana. Dimanapun sang karakter berdiri di Shiverburn Galaxy, Kotakers bisa melihat keatas tembok besar hitam yang menghalangi level tersebut. Diatasnya akan terlihat sosok bayangan hitam yang memantau dari jauh. Dalam data game yang sukses diakses beberapa player, data tersebut bernama "Beyond Hell Valley" dan sosok itu bernama "Hell Valley Sky Trees". Sayangnya makhluk tersebut tidak terlihat seperti pohon (Tree).

7. Kutukan Cover Game NFL Madden


Sumber: Medium Game

Selayaknya game olahraga, NFL Madden menambah daya tarik dengan memasukkan foto atlet pada covernya. Namun seakan sebuah kutukan terjadi, sejak tahun pertama rilisnya game ini peristiwa aneh terus terjadi. Mulai dari Garrison Hearst untuk muncul menghias Madden NFL 99, dirinya malah mendapatkan cedera yang menyebabkan kakinya terpelintir. Cedera parah ini berujung pada kekalahan tim yang mendadak kehilangan pemain andalannya. Hal ini terus berlanjut hingga tahun-tahun setelahnya. Hal ini membuat Kutukan NFL Madden menjadi populer.

Itu dia Kotakers, 7 Urban Legend yang paling seram dalam video game. Menurut Kotakers, versi mana yang paling seram? Tuliskan di kolom komentar ya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru