Feature

Tak Cuma Pria, 7 Wanita Ini Memiliki Pendapatan Tertinggi di Bidang Esports

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Katherine "Mystik" Gunn


Sumber: Guiness World Record

Kali ini ada Mystik, sang pemain berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan WCG Ultimate Gamer Season 2 pada tahun 2010 lalu. Meskipun prestasinya sudah lama, Mystik tetaplah wanita dengan pendapatan tertinggi di urutan ke-4. Dirinya bermain game Halo dan mendapatkan uang sebesar 122,000 USD atau setara dengan 1,7 Miliar Rupiah.

Baca ini juga :

» Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!
» 7 Atlet Esports yang Karirnya Berantakan karena Ketahuan Cheating!
» Push Rank Bisa TikTok-an? 7 Alasan Bytedance Beli Mobile Legends versi Kru KotakGame!
» Indonesia Siap Raih Emas! Deretan Game Cabang Esports yang Hadir di SEA Games 2021!
» Geek Fam Bangkit? Melacak Peta Kekuatan Tim MPL Indonesia Season 7 Setelah Minggu Kedua
5. Ricki Ortiz


Sumber: Yahoo Sports

Untuk pemain nomor 5 ini memiliki nickname yang sama seperti namanya sendiri yaitu Ricki Ortiz. Pemain Street Fighter V ini sudah mengantungi uang sebanyak 81,366 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Pemain kebangsaan Amerika Serikat ini bermain untuk Evil Geniuses saat ini.

6. Tina "TINARAES" Perez


Sumber: TINARAES Twitter

Pemain yang kini bermain untuk Gen.G ini sudah memenangkan beberapa turnamen Forntnite. Total pendapatan yang didapatkan wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini adalah 887 Juta Rupiah. Pemasukan ini belum dari sponsor dan hal-hal lain loh. Baru total hadiah turnamen semua.

7. Rumay "Hafu" Wang


Sumber: Dotesports

Pemain Hearthstone untuk tim Fnatic ini berhasil mengumpulkan uang sebesar 63,466 USD atau setara dengan 887 Juta Rupiah. Fakta uniknya, wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini mengawali karirnya sebagai pemain World of Warcraft. Namun dirinya berpindah haluan ke Hearhstone.

Sumber: Esportsearning

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru