Feature

Seram Banget! 5 Game Ini Dirumorkan Memiliki Kutukan Mengerikan, Bahkan Merenggut Nyawa

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Berzerk

Berzerk adalah salah satu judul game arcade yang sangat terkenal pada tahun 80-an. Banyak gamer mencoba untuk mencatatkan namanya sebagai peraih rekor skor tertinggi dalam memainkan game tersebut. Namun, Berzerk dianggap punya kutukan karena setiap pemain yang meraih skor tertinggi justru meregang nyawa.

Korban pertama adalah Jeff Dailey yang meninggal pada tahun 1981. Lalu, pada 1982 kejadian itu berulang dan kembali merenggut nyawa, saat Peter Burkowski yang berusia 18 tahun meninggal 15 menit setelah ia mencatatkan namanya di papan skor tertinggi. Kedua pemain tersebut dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

Baca ini juga :

» Nggak Kalah Mengerikan dan Bergentayangan, Inilah 7 Boneka Arwah Menyeramkan di Video Game
» Nggak Kalah Merinding, Inilah 7 Game Horor Legendaris Paling Mengerikan!
» Seram Dan Terasa Nyata! Inilah Rekomendasi Game Horor First Person Terbaik Sepanjang Masa!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
4. Lair

E3 2007, menjadi saksi sebuah game yang sangat ambisius, tampil dengan trailer yang memukau dihadapan para pengunjung saat itu. Lair, adalah game yang mengisahkan pertarungan kuno dengan menggunakan seekor naga.

Sayang, game yang cukup menarik perhatian ini justru tampaknya hanya akan muncul sekali dalam sejarah. Dari sebelum dirilis, pembuatan Liar memang dipenuhi keanehan, seolah game tersebut tak ingin dirilis. Seperti kejadian saat sedang mentransfer data ke disk master, tiba-tiba saja listrik padam. Kemudian kejadian aneh lainnya, seperti masalah kesehatan mendadak para kru pembuat dan kematian dari kerabat karyawan. Dan yang paling menohok, setelah beberapa bulan game ini rilis, perusahaan pembuatnya justru mengalami kebangkrutan.

5. Polybius


Sumber: Listverse

Terakhir, dari mesin arcade yang juga menjadi urban legend terbesar dalam sejarah game dunia. Polybius, memang tidak pernah diketahui dari mana asalnya, perusahaan apa yang membuat, dan wujud game tersebut. Namun, dari pengakuan beberapa saksi, game tersebut adalah sebuah game puzzle yang kompleks.

Kemudian game itu mulai disebut terkutuk, karena pemain yang memainkan game tersebut dikatakan mengalami penyakit aneh setelahnya, seperti amnesia, pingsan dan mual. Ada juga yang mengatakan beberapa kali ada orang dengan stelan serba hitam datang mengecek game tersebut dan pergi. Sampai sekarang misteri Polybius pun belum terpecahkan.

Itulah 5 game yang dirumorkan memiliki kutukan. Namun, terlepas dari polemik, memang banyak kemungkinan game menjadi tidak menyenangkan, apalagi saat kita terlalu kecanduan. Jadi, bisa saja beberapa kisah tersebut, justru semacam fenomena kecanduan yang jamak kita temui pada zaman sekarang.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru