Feature

Tetap Melegenda, Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!

Halaman 2

Game Resident Evil "Solo" Pertama yang Sulit Terkalahkan

Game "Solo" dalam poin ini maksudnya adalah game Resident Evil yang hanya berfokus pada satu karakter utama saja, karena seperti yang kamu ketahui, rata-rata game Resident Evil selalu menawarkan opsi campaign yang memberikan spotlight untuk lebih dari satu karakter. Resident Evil 3 adalah game pertama yang berani menempatkan Jill sebagai penggerak cerita dalam game ini seorang diri dan untungnya dia berhasil memenuhi tugas tersebut dengan baik. Sebenarnya Resident Evil 3 sendiri sempat direncanakan sebagai DLC dan bukannya seri utama, jadi cukup masuk akal kenapa gamenya hanya berfokus pada satu karakter utama saja.

Baca ini juga :

» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!

Nemesis

Rasanya tidak ada alasan yang lebih baik untuk memuji Resident Evil 3 jika tidak menyebut Nemesis. Yup, monster Tyrant dengan kecerdasan, kekuatan, dan ketahanan tubuh superior ini adalah sosok yang selalu berhasil membawa kenangan mengerikan. Jika Mr. X dari Resident Evil 2 saja sudah membuatmu merinding, maka kamu mungkin akan dibuat pingsan oleh Nemesis. Bagaimana tidak? Dia adalah monster tangguh yang selalu mengejarmu sejak awal permainan hingga akhir, tidak bisa mati, bisa berlari lebih cepat dari karaktermu, memiliki serangan yang sangat mematikkan dan bisa menghabisimu dalam satu kali tangkapan, membawa rocket launcher dan sering mengeluarkan suara gemuruh "STARSSS" yang siap membuat bulu kudukmu merinding.

Inilah alasan kenapa Nemesis masih diakui secara universal oleh sebagian besar fans sebagai sosok antagonis dan monster paling ikonik di franchise Resident Evil. Saking ikoniknya, Nemesis bahkan merebut spotlight di cover Resident Evil 3 untuk mempromosikan gamenya (sorry Jill...).

Nah, itulah beberapa kelebihan Resident Evil 3 dibandingkan game Resident Evil lainnya. Tidak bisa dipungkiri memang kalau seri ini masih meninggalkan kenangan berarti bagi banyak fans veteran, dan kabar baiknya game ini mungkin juga mendapatkan proyek remake dari Capcom. Bagi kamu yang tidak mengikuti perkembangan beritanya, Resident Evil 3 kabarnya sudah memasuki masa pengembangan aktif dan direncakan rilis pada tahun 2020 mendatang. Tentu saja semua ini masih sebatas rumor dan bocoran informasi saja, jadi kita sebaiknya berharap sambil menunggu kepastian langsung dari pihak Capcom.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru