Feature

Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5

oleh: Reza Alif

Capcom baru saja selesai menyelenggarakan event streaming yang bertajuk Resident Evil Showcase. Dalam acara ini telah ditunjukkan mengenai trailer baru dari seri terbaru mereka, yaitu Resident Evil Village atau Resident Evil 8. Game ini sendiri memang sudah diumumkan berbarengan dengan pengumuman konsol PlayStation 5 pada acara State of Play.

Pada acara yang berlangsung pagi hari tadi ini juga, Capcom mengumumkan bahwa demo yang mereka sajikan bertajuk Resident Evil 8 Maiden ini sudah bisa dimainkan untuk para pengguna PlayStation 5. Ini pun terasa spesial untuk para gamer Indonesia, pasalnya tepat hari ini PlayStation 5 rilis secara resmi dan sudah dikirimkan ke masing-masing gamer yang telah melakukan Pre-Order sebelumnya.

Nah, karena Kru KotGa juga menjadi salah satu yang telah mendapatkan PS5 resmi Indonesia, kami pun dengan segera mencoba demo dari Resident Evil 8 Maiden ini yang memang sudah langsung tersedia di PlayStation Store. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya dibawah ini yuk!

Baca ini juga :

» Catat Tanggalnya, Inilah Daftar Game yang Akan Rilis Maret 2021!
» Gamer PC Merapat! Inilah 10 Game Eksklusif PlayStation yang Paling Dinanti di PC
» Brutal dan Penuh Darah! 7 Karakter Mortal Kombat yang Akan Hadir di Movie Reboot!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Lebih Mahal! Inilah Rekomendasi Rakit PC Gaming dengan Performa "Setara" PS5

Kengerian dalam Kesunyian




Sumber: Dok. KotakGame.com

Di awal bermain kami langsung disuguhkan pemandangan miris dari sebuah penjara bawah tanah yang gelap. Karakter Maiden yang kita mainkan memiliki misi untuk keluar dari gedung yang mengurung dirinya tersebut. Teka-teki atau puzzle khas Resident Evil langsung terasa karena kita harus mengeluarkan diri dari penjara yang gelap dan terkunci melalui jalan yang tersembunyi.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Disini kita akan menemukan banyak pemandangan yang cukup gore dengan beberapa jenazah serta darah yang berceceran dimana-mana. Kami pun menemukan beberapa item yang cukup familiar dan sering ada di seri-seri yang lainnya, seperti Bolt Cutter untuk memotong rantai dan juga Lockpick untuk membuka kunci, jadi fitur ini juga tidak ada yang berubah di seri terbaru ini.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Selain pemandangan gore, suasana sunyi dengan beberapa suara-suara samar juga membuat ketakutan semakin menjadi. Beberapa penampakan juga beberapa kali membuat kejutan-kejutan kecil yang membuat kami cukup kaget dan merasakan tensi ketegangan yang cukup tinggi.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Menariknya setelah berhasil keluar dari penjara bawah tanah, kita disuguhkan dengan ruangan mansion yang cukup mirip dengan Spencer Mansion yang ada di seri Resident Evil 1 sehingga menggugah perasaan nostalgia untuk kami secara pribadi.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru