Review

Realme 2 Pro

oleh: Salinolino

Halaman Pertama

Indonesia diketahui memang punya daya tarik tersendiri teruntuk para vendor smartphone yang mencoba membawa produknya di sini. Seperti kita tahu, bahwa hamper tiap tahunnya ada saja merk smartphone baru hadir di Tanah Air. Seperti tidak ingin kalah dengan tetangga sebelah, Oppo menghadirkan sub brand mereka yaitu Realme dengan merilis Realme 2 Pro. Sukses akan pemasarannya di India, Realme siap meggebrak pasar Indonesia dengan spek gahar tapi harga merakyat yang mereka miliki.

Di Indonesia sendiri Realme telah meluncurkan dua versi, yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro. Meski smartphone ini memiliki harga yang sangat terjangkau, Realme 2 Pro sendiri mengusung poni layaknya seniornya yaitu F9. Selain itu Real me 2 Pro hadir dalam tiga konfigurasi penyimpanan yaitu RAM 4 GB/ROM 64 GB, RAM 6 GB/ ROM 64 GB, dan RAM 8 GB/ ROM 128 GB.

Untuk harganya sendiri cukup bervariasi, dimulai dari varian 4 GB/64 GB dibandrol dengan harga IDR 2.899.000, kemudian RAM 6GB/ROM 64 GB IDR 3.299.000, dan terakhir yang berukuran RAM 8GB/ROM 128 GB memiliki harga 3.699.000.

Untuk desainnya sendiri Realme 2 Pro terdapat 3 varian, yaitu Ice lake, Blue ocean, dan Black sea. Dan pada kali ini, Kru KotGa berkesempatan untuk mereview Realme 2 Pro yang varian RAM 8 GB/ROM 128 GB dengan model Black sea.

Yuk kita simak Kotakers!

Baca ini juga :

» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW
» ROG Phone
» Cyber Hunter
» ASUS ZenBook 13 UX333FN
Desain
Dalam hal design, bisa dikatakan bahwa Realme 2 Pro hampir mirip dengan Oppo F9 yang beberapa waktu lalu baru saja dirilis. Meskipun begitu, Realme 2 Pro ini ada beberapa aspek yang membedakan smartphone ini dengan smartphone Oppo F9 tersebut. Dan yang terlihat jelas dari Realme 2 Pro adalah desain yang diusung begitu simple.

Dari sisi layar, Realme 2 Pro memiliki bezel bodi yang begitu tipis dari segala sisinya. Karena hal tersebut membuat smartphone ini memiliki rasio layar terhadap bodinya mencapai 91%. Untuk layar yang ekstra lega ini memiliki ukuran 6.3 inch beresolusi Full HD+ (2340x1080 pixel) dengan aspek rasionya 19:9. Dengan hal tersebut membuat smartphone ini terlihat lebih panjang dari pada smartphone-smartphone yang berada dipasaran. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah Realme 2 Pro menanamkan desain Dewdrop yang menyimpan sejumlah komponen penting seperti kamera, earpiece dan sensor lainnya.

Pada bagian belakangnya sendiri Realme 2 Pro mengusung satu warna dengan kesan transparan yang elegan dengan pada body polycarbonate yang dilapisi hingga 13-15 laminasi yang dibuat dengan proses yang tidak sederhana.

Masih pada bagian belakang bodinya, dua kamera diletakan tepat pada sisi kiri atas berdampingan dengan LED flash. Kameranya sendiri memiliki spesifikasi 16 MP dengan sensor Sony IMX398, aperture f/1.7, dual pixel focus dan EIS untuk bagian belakang, dan untuk kamera depan memiliki 12 MP dengan aperture f/2.0. Selain itu logo bertuliskan realme terpampang jelas dibagian belakang bodi. Selain kamera, dibagian belakang ini kita dapat melihat sensor fingerprint tepat di atas logo Realme.

Pada bagian sisi bodi kita akan menemukan tombol volume up and down serta slot SIM Card dan MicroSD. Untu bagian kanan kita hanya akan melihat tombol Power.

Untuk bagian bawahnya sendiri terdapat speaker, port USB dan jack audio 3.5mm.

Yang cukup disayangkan pada desain Realme 2 adalah tidak adanya notifikasi LED. Padahal bisa dikatakan hampir semua smartphone sekarang memiliki fitur tersebut.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview