Review

ASUS TUF Gaming FX705

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Pada penghujung tahun 2018, ASUS telah resmi mengumumkan berbagai lini gaming laptop terbarunya. Salah satu yang menarik perhatian adalah lini terbaru dari TUF Gaming yang pertama kali mereka perkenalkan pada seri FX504 dan kini hadir kembali pada varian FX505 dan juga FX705 yang tentu hadir dengan berbagai pembaruan.

TUF Gaming adalah seri gaming laptop dari ASUS di luar dari seri ROG. Seri tersebut ditujukan bagi entry gamer yang menginginkan mesin komputasi dengan kinerja mumpuni pada harga yang lebih terjangkau untuk mendukung aktivitas gaming kekinian, profesional dan multimedia. Varian TUF Gaming juga dikenal sebagai seri milik ASUS dengan menonjolkan durabilitas terbaik.

Ingin mengetahui lebih jauh bagaimana kemampuan dari lini FX terbaru dari ASUS? Yak, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas lebih dalam mengenai laptop gaming FX705. Berbeda dengan FX505, laptop gaming yang kru KotGa review ini memiliki ukuran layar dan bodi yang lebih lebar. Tidak usah berlama-lama, yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» ASUS VivoBook S14 S430UN
» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» Red Dead Redemption 2
» Logitech G502 HERO, Penyempurnaan Sang Raja Mouse!
» NBA 2K19, Dunia Basket yang Lebih Sempurna
Desain kekinian dengan bazel layar yang lebih tipis

Bagi kamu yang sudah tahu betul bagaimana seri-seru TUF Gaming sebelumnya, kru KotGa jamin kamu akan kaget melihat TUF Gaming FX705. Laptop gaming ini hadir dengan bodi yang lebih ramping dari sebelumnya. TIdak hanya itu, desainnya juga banyak berubah yang kinin memiliki bodi lebih geometris dan tidak memiliki banyak lengkungan. Desain tersebut mempertegas TUF Gaming FX705 sebagai sebuah laptop gaming yang memang seharusnya memiliki desain lebih geometris.

TUF Gaming FX705 didesain dengan tampilan modern dan tetap mencerminkan nuansa gaming. Bagian penutup layarnya hadir dengan desain heksagonal yang mennampilkan nuansa kokoh. Selain itu, terdapat juga desain yang melambangkan huruf X di bagian penutup layarnya. Semua itu dihadirkan dengan finishing menggunakan metode brushed atau sand-blasted, serta tampil dengan pilihan warna Gunmetal Grey atau Black.

Untuk urusan konektifivitas, TUF Gaming FX705 tidak terlalu memiliki banyak port. Hanya terdapat 3x USB Type-A yang dua diantaranya adalah USB 3.0. Terdapat juga LAN RJ45, audio jack serta HDMI. Meski begitu, ASUS tetap menyempatkan Bluetooth 5.0 sebagai opsi konektivitas ekstra. modul Wi-Fi yang digunakan di TUF Gaming FX705 juga menggunakan konfigurasi 2x2 MIMO sehingga memiliki jangkauan 30 persen lebih luas dari konfigurasi 1x1 yang digunakan di laptop lain.

Pada bagian keyboard, TUF Gaming FX705 menggunakan keyboard full-size chicklet dengan jarak tekan sebesar 1,8mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Backlit yang dimilikinya bisa digant-ganti untuk yang versi FX505, akan tetapi sayangnya hanya memiliki satu zona saja. Satu yang menark perhatian adalah fitur HyperStrike Technology dimana keyboard TUF Gaming FX705 tampil dengan akurasi yang lebih tinggi baik ketika mengetik maupun bermain game. Hal tersebut dikarenakan jarak antar tombol dan layout keyboard yang sudah dioptimalisasi sehingga penggunanya akan bisa mengenali posisi tombol secara natural.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview