Review

ASUS ROG Zephyrus M GU502GU

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Belakangan ini, berbagai produsen gaming semakin gencar merilis laptop gaming dengan ukuran ramping, disamping spesifikasi gahar yang ditawarkannya. Bisa dibilang, ROG Zephyrus besutan ASUS adalah salah satu laptop gaming yang terkenal akan ketipisannya atau bahkan yang mempelopori laptop gaming nan gahar dengan desain yang mengedepankan mobilitas.

ASUS sebagai salah satu produsen notebook gaming dengan varian ROG selalu menghadirkan inovasi terbaru setiap tahunnya. Semakin ke sini, tren gaming laptop semakin menguntungkan bagi gamer, yaitu hadir dengan penampilan yang semakin tipis dan ergonimis, namun tetap memiliki kinerja yang powerfull untuk gaming atau sekaligus melakukan aktivitas profesional yang butuh spesifikasi yang tinggi.

Hal itulah yang ditawarkan ASUS melalui jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbarunya. Nah, kali ini kru KotGa bakal mengulas salah satu dari sekian varian ROG Zephyrus, yaitu ROG Zephyrus M GU502GU. Dengan harga yang lebih murah dari varian S, apakah varian M ini bakal tetap memanjakan para gamer? Yuk simak ulasan kru KotGa!

Baca ini juga :

» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Samurai Shodown
» CTR: Nitro-Fueled
» ASUS TUF Gaming FX505DT
Lebih murah, tetap "terlihat" sama!

ROG Zephyrus M GU502GU masih memiliki desain yang kurang lebih sama dengan ROG Zephyrus S GX502 yang sebelumnya kru KotGa review. Terlihat lebih simple dan tetap terlihat "mewah" di mata dengan desain serta bazel yang tipis. Meski tipis, kamu tak perlu khawatir, karena ragka ROG Zephyrus M GU502GU sangat solid dengan bahan mangnesium alloy miliknya. Dengan mengutamakan portabilitas, laptop gaming ini hanya memiliki berat 2 kg saja.

Sayangnya, layar dengan bezel yang tipis harus "mengorbankan" kamera bawaan laptop dan di hadirkan secara terpisah oleh ASUS. Alasannya, mungkin agar posisinya lebih gampang diatur oleh para pengguna dibandingkan diletakkan di bezel bawah yang kurang pas untuk livestreamer. ASUS juga memisahkan tombol power dan multimedia demi kenyamanan gamer di laptop gaming ini.

Ukuran keyboard Zephyrus M ini tidak full size, namun memilik ukuran tombol layaknya keyboard desktop yang nyaman. ROG Zephyrus M GU502GU menggunakan chiclet keyboard yang dilengkapi backlit RGB yang bisa diatur pada setiap tombol, dan dapat disinkronisasikan dengan perangkat RGB ASUS lainnya melalui Aura Sync yang akan menambah semangat ketika memainkan berbagai game.

Untuk urusan konektivitas juga terbilang lengkap, berikut ketersediaannya:

1 x USB 3.2 Gen2 Type C
1 x USB 3.2 Gen2 Type A
2 x USB 3.2 Gen1 Type A
1 x HDMI 2.0b
1 x 3.5mm Audio Jack
1 x Audio Jack Mic-in
1 x RJ45
1 x Kensington Lock

Terdapat juga exhaust pada bagian belakang untuk mengeluarkan udara panas. Selain itu, juga ada konektivitas tambahan seperti Intel 802.11ac (2x2) Gigabit Wi-Fi serta Bluetooth 5.0.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview