Review

ASUS ROG Strix SCAR G532

Halaman 3

Benchmark dan Test Performa Gaming

Untuk menentukan seberapa hebat value dari laptopnya maka diperlukan testing performa secara langsung. Dalam testing performa untuk ASUS ROG Strix SCAR G532 kali ini, Kru KotGa sudah menggunakan software benchmark PC Mark 10, 3DMark FireStrike, dan Cinebench R15 untuk testing Single dan Multi.

Hasil benchmarknya bisa langsung kamu lihat di bawah ini.

Hasilnya sendiri benar-benar solid dan lebih tinggi dari sebagian besar laptop yang sempat kami review sejauh ini. Untuk mendapatkan gambaran kasar dari performanya saat digunakan bermain game kekinian, Kru KotGa juga sudah melakukan test performa untuk memainkan beberapa game AAA populer.

CS:GO (1080p, Very High) - 213 FPS

Devil May Cry V(1080p, Ultra) - 172 FPS

Resident Evil 3 (1080p, High) - 154 FPS

Monster Hunter World (1080p, Highest) - 79 FPS

Semua game yang Kru KotGa testing kali ini dijalankan pada resolusi 1080p dengan setting yang maksimal. Hasilnya juga sangat memuaskan, dimana hampir semua game dapat berjalan di fps melebihi 100, dengan pengecualian Monster Hunter: World yang tertahan di fps rata-rata 79. Meskipun begitu, pengalaman bermain yang stabil di 60 fps saja sudah terhitung sangat cukup apalagi saat digunakan untuk bermain game AAA yang memiliki tuntutan spesifikasi PC tinggi.

Sementara untuk game kompetitif seperti CS: GO dan PlayerUnknown's Battlegrounds, ASUS ROG Strix SCAR G532 dapat melibas kedua game tersebut dengan mudah dan menawarkan pengalaman bermain yang sangat mulus. Dukungan refresh rate 300Hz dan response time 3ms juga memperlihatkan perannya, dimana kamu bisa merasakan jalannya permainan yang mulus dan bebas dari efek blur yang dapat mengganggu konsentrasi.

Secara keseluruhan, ASUS ROG Strix SCAR G532 adalah laptop gaming yang menawarkan performa monster dan dapat melibas game apapun dengan mudahnya. Untuk sebuah laptop yang dipatok di harga pasaran lebih dari 30 juta, performa seperti ini memang sesuatu yang sudah sangat layak untuk didapatkan.

Baca ini juga :

» [REVIEW] Monitor 4K HDR BenQ EW3280U! Siap Main Console Gaming PS5 & Streaming Film? Hayukkk!
» Review: ASUS ROG Zephyrus S17
» Acer Nitro 5
» Review ROG Zephyrus Duo 15
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut

Ketahanan Baterai

ASUS ROG Strix SCAR G532 hadir dengan baterai 3-cell, 66 Wh Li-ion. Ketahanan baterainya sendiri bisa dibilang sudah cukup mumpuni untuk ukuran sebuah laptop gaming dengan spesifikasi gahar, dimana kamu bisa mendapatkan waktu 3 jam untuk penggunaan ringan dan sekitar 1 sampai 2 jam saat memainkan game-game dengan tuntutan spesifikasi yang beragam.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview