Review

Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!

Halaman 1

Setelah diperkenalkan oleh Nvidia pada September lalu, GeForce RTX 3080 langsung menarik perhatian gamer PC di seluruh dunia. Bagaimana tidak? VGA yang sedang sangat hype dan ghoib ini disinyalir hadir dengan performa paling luar biasa namun dengan patokan harga yang lebih murah juga dibandingkan seri RTX sebelumnya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau VGA atau kartu grafis ini akan sangat mudahnya melibas semua game AAA terkini. Tapi apa gunanya memiliki VGA mahal seperti RTX 3080 jika tidak dapat dimaksimalkan dengan penuh?

Nah, pada kesempatan ini, Kru KotGa akan memperlihatkan betapa kerennya RTX 3080, kartu grafis yang sedang HYPE banget di seluruh dunia ini, saat diuji coba untuk gaming pada tiga monitor sekaligus dengan settingan setiap gamenya rata kanan!

Berbeda dengan bermain game di satu monitor, tentu saja ada beberapa kelebihan yang bisa didapat dengan menggunakan monitor lebih banyak, salah satunya memperluas sudut pandang bermain, melihat beberapa objek tanpa harus merubah sudut pandang layar hingga membuat pengalaman gaming jadi lebih nyata.

Jadi, untuk mendukung pengalaman bermain game yang maksimal di setup 3 monitor tersebut, apakah ASUS TUF RTX 3080 dapat menawarkan potensi performa terbaik saat ini?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, pada artikel special kali ini kami akan mencoba untuk melakukan testing secara langsung, memberikan impresi akan pengalaman bermain game yang didapat serta analisa performa saat memainkan game di 3 monitor dengan ASUS TUF RTX 3080.

Daripada penasaran, langsung saja simak pembahasannya sampai habis, ya!

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080
» [REVIEW] realme narzo 20 Pro
» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI

Spesifikasi PC dan Monitor yang Digunakan

Demi mengangkat performa ASUS TUF RTX 3080, khususnya saat memainkan game di resolusi tinggi dengan setting maksimal, Kru KotGa sudah menyiapkan spesifikasi PC yang powerful juga.

Setup-nya di bawah ini.

Prosesor Intel Core i7-10700K @5.0GHz
Motherboard TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
Cooler Cooler MasterLiquid ML120R RGB
GPU ASUS TUF Gaming NVIDIA GeForce RTX 3080
RAM Apacer NOX RGB 2x8GB DDR4-3200
SSD WDC Black SN750 M.2 NVMe 2TB
PSU Cooler Master MWE Gold 850 V2 Full Modular

Agar serasi dengan produk VGA yang akan diuji, kami juga menggunakan monitor dari ASUS yaitu TUF Gaming VG279QM. Monitor dengan layar berukuran 27-inch Full HD ini sudah mendukung Ultrafast Response Rate hingga 280Hz, hingga dukungan teknologi ASUS Fast IPS yang memungkinkan GTG Response Time 1ms demi kualitas gambar paling tajam dan imersif. Tidak hanya itu, monitor gaming ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi DisplayHDR 400, dimana kamu bisa merasakan pengalaman bermain game dengan kedalaman warna terbaik.

Mengandalkan beragam keunggulan tersebut, ASUS TUF VG279QM rasanya adalah monitor yang sangat cocok untuk mendukung pengalaman bermain game paling maksimal baik itu saat konfigurasi satu dan tiga monitor. Dukungan fitur ASUS Extreme Low Motion Blur Sync juga dapat memastikan agar pengalaman bermain kamu tetap minim dari efek ghosting dan tearing saat ELMB dan G-Sync aktif.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview