Review

REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482

oleh: Yohanes

Halaman 2

DESAIN DUAL DISPLAY





Dari segi desain, laptop ini terasa unik dan punya potensi multifungsi yang tinggi banget. Kira-kira itu sih impresi pertama pas Kru KotGa pegang laptop Zenbook Duo UX482 ini. Soalnya, laptop ini punya bodi yang tipis dan cantik dengan ketebalan cuma 16,9 cm. Terus enteng juga, dengan berat yang cuma 1,6 Kg.

Selain tipis, laptop ini memiliki bobot yang termasuk ringan di kelasnya yaitu sekitar 2 kg. Jadi, kamu gak perlu khawatir jika membawa laptop gaming ini karena bobotnya yang ringan sehingga mobilitas kamu yang tinggi juga gak terganggu.






Laptop ini memiliki build quality yang kokoh dan dibuktikan dengan sertifikasi standard militer MIL-STD 810H, tahan banting. Dibalut dengan material magnesium-aluminium alloy yang makin membuat kesan premium dan elegan. Masih dengan desain khas Asus pada seri Zenbook, Asus masih menggunakan pola ikonik sirkular dengan logo Asus ditengahnya.





Baca ini juga :

» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered
» Review ROG Flow X13 & XG Mobile
» Scarlet Nexus

Nggak cuma cantik di luar, tapi juga cantik dari dalam. Soalnya, ketika Kru KotGa buka laptop ini pun langsung disuguhi dengan layar sekunder yang cakep banget.



Fitur yang emang non-mainstream gini pasti bikin kalian bingung, buat apaan sih? Kru KotGa akan jelaskan, layar kedua pada laptop ini dinamakan ScreenPad Plus, dan layar ini bisa kalian gunain sebagai jendela notifikasi, layar kedua untuk multitasking. Bahkan bisa juga menjadi panel control untuk kamu yang suka pake shortcut ketika sedang bekerja, dimana semua ini bisa kalian personalisasikan dengan software yang sudah disediakan Asus.



Di bagian engsel, laptop ini dilengkapi dengan teknologi Ergolift Hinge, dimana kalau kita buka laptopnya, otomatis bagian bawah akan terangkat untuk angle mengetik yang lebih enak dan airflow pembuangan panas yang lebih baik.



Pada bagian layar keduanya juga memiliki sistem teknologi yang mirip. Kalau dibuka, dia akan otomatis terangkat sekitar 7°, teknologi ini belum ada pada versi sebelumnya yaitu Zenbook Duo UX481.

Engsel ScreenPad Plus yang naik 7° ini juga memiliki fungsi memperbaiki sudut pandang terhadap layar jadi lebih baik dan juga disematkannya teknologi AAS Plus atau Active Aerodynamic System Plus pada sudut 7 derajat itu dijadikan pembuangan panas yang akan memperbaiki aliran udara di laptop.



Lalu, laptop ini juga sudah dibekali dua port USB Type-C Thunderbolt yang bisa difungsikan untuk display tambahan, penggunaan GPU eksternal serta dapat digunakan untuk melakukan pengisian baterai. Sisa port lainnya ada micro SD reader, 2x HDMI 1.4 dan 1x USB Type-A 3.2 Gen 1.





Keyboardnya juga enak dipakai mengetik, punya travel distance yang lumayan enak padahal laptop ini termasuk tipis. Lalu, uniknya trackpad ada di samping kanan yang memiliki bentuk potrait yang punya presisi tinggi berkat Windows Precision Driver.




Mempunyai layout yang tidak lumrah memang akan memberikan perasaan tidak biasa ketika menggunakan laptop ini untuk bekerja, tetapi hal ini hanya akan terjadi di awal, karena akan terbiasa dengan penggunaan jangka panjang.



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview