Review

Neo: The World Ends with You

oleh: Christa

Halaman 1

Bagi fans setia JRPG yang pernah mengalami masa-masa kejayaan Nintendo DS, tentu tidak asing mendengar judul game The World Ends with You. Disingkat menjadi TWEWY, game besutan Tetsuya Nomura bersama Square Enix dan h.a.n.d. ini sukses memikat hati para pemain JRPG pada masanya. Tidak mengherankan, jika TWETY sempat mendapatkan respon yang baik dari para pemainnya.

Baca ini juga :

» Tales of Arise
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered
Guna membangkitkan nostalgia penggemarnya, Square Enix merilis kembali TWETY dengan judul The World Ends with You: Final Remix di Nintendo Switch. Belum lagi, game ini juga diangkat menjadi serial anime yang belum lama meluncur bertajuk The World Ends with You: The Animation. Dan setelah lamanya sejak perilisan game perdananya, Square Enix memutuskan untuk menggarap sekuelnya, Neo: The World Ends with You.

Sekuel ini menghadirkan serangkaian alur cerita dan karakter baru dari seri sebelumnya. Akan tetapi, permainan mematikan, yakni Reaper hadir kembali menargetkan pemain berikutnya. Bagi fans yang ingin melihat seperti apa game tersebut, Neo: The World Ends with You sudah dirilis pada 27 Juli di platform PS4 dan Switch. Dan kami akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memainkan sekaligus mengulasnya. Seperti apa ulasan Neo: TWEWY garapan kru KotGa? Langsung saja simak di bawah ini!

Selamat Datang di Permainan Mematikan




Neo: TWEWY mengambil setting tiga tahun setelah kejadian di TWEWY. Versi sekuelnya tidak lagi mengisahkan Neku, melainkan karakter baru seperti Rindo Kanade, Tosai ‘Fret’ Furesawa, Nagi Usui, dan lainnya. Suatu hari, Rindo bersama Fret tengah berjalan santai layaknya anak muda di Shibuya. Di saat sedang bersantai, Rindo dapat melihat nasib Fret yang mengenaskan ke depannya, dan dunia tampak diselimuti kegelapan serta dipenuhi monster.




Mereka menemukan sebuah pin aneh yang dikenal sebagai Reaper Pins. Bukanlah sesuatu yang baik menghampirinya, melainkan menyeret mereka ke sebuah permainan bernama Reaper’s Game. Sayangnya permainan ini justru menentukan nasib hidup dan mati pemain ke belakangnya. Reaper’s Game memang terjadi di dimensi lain, namun berkaitan dengan dunia nyata. Bahkan tidak jarang Noise merasuki orang-orang di dunia nyata.




Setiap pemain yang terjebak dalam Reaper’s Game harus menyelesaikan setiap misi selama 7 hari dari Game Master, Shiba. Berbagai tantangan dihadapi oleh Rindo dan kawanannya agar bisa bertahan hidup. Pasalnya, jika pemain kalah dalam permainan, maka eksistensinya akan dihapus di permainan dan di dunia nyata. Jika memiliki poin tertinggi, justru pemain bisa memperoleh apapun yang diinginkan. Rindo dan Fret pun memutuskan untuk membentuk tim bernama The Wicked Twisters demi menyelesaikan tantangan dari Game Master.




Apakah Rindo bersama Fret, Sho, dan Nagi bisa menghadapi tantangan tersebut? Bagaimana kelanjutan nasib mereka? Jawabannya adalah pemain harus memainkan Neo: TWEWY untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview