Release Date2 November 2023
ESRB RatingTeen
GenreRole-Playing Game
Publisher
Square Enix

Developer
Square Enix

Console
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

Star Ocean: The Second Story r Review

Halaman 1

Pertama kali diumumkan di Nintendo Direct pada 21 Juni 2023 lalu, Star Ocean The Second Story r menjanjikan visual 2.5D dengan lingkungan 3D dan juga voice over dan musik yang di aransemen ulang serta beberapa tambahan fitur lainnya.

Dari awal memasuki menu awal game ini, kamu sudah bisa merasakan perbedaan yang signifikan dari game original namun dengan catatan, rasa lama yang pernah dirasakan saat bermain game originalnya tetap ada.



Kamu akan memulai game dengan memilih karakter yang ingin kamu gunakan. Claude C. Kenny anak dari Ronyx J. Kenny, salah satu karakter dari game prequelnya, Star Ocean, atau kamu juga bisa menggunakan Rena Lanford, seorang wanita dengan background yang misterius yang nantinya berdampak pada cerita yang akan kamu saksikan. Pada review ini saya memutuskan untuk menggunakan Claude C. Kenny.

Baca ini juga :

» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
Terdampar


Karena saya menggunakan Claude, saya langsung disuguhkan cerita dengan POV dari Claude yang sedang menyelidiki sesuatu di Planet Milokeenia. Setelah sedikit melewati beberapa cutscene dan drama antara ayah dan anak, Claude langsung ditemukan dengan karakter satunya lagi, Rena, di planet Expel setelah ia terhisap oleh benda misterius yang sedang ia selidiki. Setelah itu saya mulai menjalankan cerita bersama-sama dengan kedua karakter tersebut. Tetapi perlu diingat bahwa akan ada beberapa cerita dari sudut pandang Rena yang akan kamu lewatkan jika kamu memilih untuk memakai Claude dan begitu pula sebaliknya. Hal ini membuat Star Ocean The Second Story r mempunyai replay value dari segi cerita yang sangat tinggi.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview