Review

ASUS ExpertBook B3 Detachable B3000

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 10,5 inci yang dapat merespon multi-touch input, beresolusi WUXGA atau 1920x1200 dengan 320 nits kecerahan. Laminasinya glossy membuat gambar terasa semakin kinclong, meski jadi reflektif. Akurasi warnanya terbilang tinggi dengan color gamut di 121% sRGB.



Karena ini sejatinya adalah sebuah tablet, tentu memiliki kamera belakang adalah suatu keharusan. Ekspektasi terhadap kamera tablet memanglah tidak tinggi, karena biasanya hanya digunakan untuk mengambil data digital dari hard copy maupun kalau kepepet baterai smartphone habis.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV









Berlandaskan hal itu menurut kami, kamera 13MP-nya terasa sudah cukup oke, fokus cepat dan hasilnya jelas. Kamera belakangnya ini dapat merekam video juga di 1080p 30FPS.





Bezelnya masuk ke kategori tebal jika kita menggunakannya sebagai laptop, tapi jika kita menggunakannya sebagai tablet, tentu bezelnya ini berguna sebagai pegangan tanpa perlu takut layar terus tersentuh. Di area bezel atasnya, sudah disematkan webcam 5MP yang dapat merekam di 1080p 30FPS.





Hasil kameranya terbilang cukuplah untuk kebutuhan zoom meeting maupun streaming, hanya membutuhkan cahaya yang cukup agar wajah memiliki skin tone yang oke.





Stylusnya sudah menyatu dengan bodynya yang dapat dikeluarkan dengan mudah, sehingga meminimalisir kemungkinan stylusnya hilang.





Pengalamannya terasa mirip dengan laptop-laptop convertible dari ASUS yang sering kita review, sudah cukup enak meski bukan yang terbaik. Responsif dan dapat merespon tekanan di aplikasi menggambar.





Stylusnya ini menggunakan baterai yang akan terisi otomatis setiap kali kita masukan ke dalam tabletnya, yang diklaim dalam 15 detik charge dapat digunakan hingga 45 menit, jadi gak ada tuh cerita stylusnya habis baterai. Untuk konektivitasnya sudah di WiFi 5 yang sepaket dengan Bluetooth 5.1.

Speaker stereonya bertipe up-firing di bagian atas sisi kiri dan kanan. Suaranya masih dirasa cukup saja, tidak bisa dibilang bagus, tapi masih cukup oke untuk kebutuhan sehari-hari.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview