Review

OMEN by HP 16 WF0031TX

oleh: Yohanes

Halaman 2

Kelengkapan







Paket penjualannya cukup simple, di dalam box nya kita akan mendapatkan unit laptopnya, kitab-kitab dan charger 280 Watt.

DESAIN







Kita bahas desainnya dulu yang memang menarik banget untuk dibahas, karena tampilannya clean banget, classy dan minimalis, gak keliatan kaya laptop gaming, kaya laptop productivity gitu, padahal ini laptop gaming. Materialnya mostly polycarbonat tapi top-casenya pakai metal, warna-nya hitam dengan nama Shadow Black yang finishingnya cukup fingerprint magnet waktu dipegang-pegang. Build quality-nya juga solid, gak banyak flex karena memang padet banget sewaktu ditekan.




Tampilannya yang low profile makin tegas saja karena sekarang seri ini udah gak pake logo ketupat lagi, udah pake typography OMEN aja di bagian belakangnya yang memang cakep banget, jujur kami lebih suka yang begini.




Keyboardnya ada sedikit perubahan, di mana seri tahun lalunya menggunakan layout TKL, tapi sekarang berubah jadi full size, jadi ada numpadnya, nah ternyata setelah kami research, versi globalnya masih tetep TKL, entah kenapa versi Indo-nya ada numpadnya nih, mungkin orang sini pada seneng laptop yang ada numpadnya kali ya? Kami sih prefer TKL. Oiya ada tombol dedicated untuk OMEN Gaming Hub-nya juga di keyboard ini. Keyboard gaming tentu ada backlit RGB yang bisa dikustomisasi di aplikasi OMEN Gaming Hub-nya.





Touchpad nya berukuran besar, posisinya ada di tengah persis, nah touchpad-nya ini enak diklik, tactilenya cukup terasa jadi cukup satisfying pas dipakai.

Baca ini juga :

» Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» Acer Predator Helios 16 PH16-71
» MSI Bravo C7VF
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634


Layar








Layarnya pakai panel IPS 16 inci 1440p atau QHD dengan refresh rate super kenceng di 240hz dan respon time 7 millisecond, mulai terasa laptop gamingnya. Color gamutnya juga bagus ada di 100% sRGB dan tingkat kecerahannya di 300 nits. Laminasinya anti-glare dan ada teknologi Low Blue Light, yang bikin layarnya ini nyaman untuk mata.

Spesifikasi layarnya gak cuma bikin laptop ini oke untuk gaming aja, tapi untuk content creation juga cocok. Bezelnya juga sudah tipis ya, di bagian atas ada webcam Full HD 30fps lengkap dengan privacy shutternya. Kualitasnya juga udah oke banget ya, gak patah-patah dan gambarnya jernih karena udah 1080p.







TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview