Release Date2 February 2024
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
SEGA

Developer
Atlus

Console
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Persona 3 Reload Review

Halaman 3

Menariknya di Persona 3 Reload, ada fitur bernama Rewind yang memungkinkan kamu untuk kembali ke suatu momen sehingga kamu bisa mengulanginya tanpa harus load save data kamu. Hal ini memberikan kemudahan saat saya ingin mengulang progress saya karena saya tidak puas dengan jawaban yang saya berikan saat menjalankan Social Link.



Selain Social Link, Persona 3 Reload juga memberikan kamu pengalaman untuk melakukan aktivitas lainnya seperti hangout main game, karaoke, makan di restoran, dan bahkan kerja paruh waktu. Aktivitas ini dapat kamu lakukan untuk meningkatkan Social Stat kamu yang berguna untuk meningkatkan level Social Link kamu dengan teman-teman yang buat seiring jalannya permainan.

Ada juga beberapa aktivitas baru yang dapat kamu temukan di Persona 3 Reload seperti side story bernama Link Episodes yang terpisah dari mekanisme Social Link yang hanya bisa dilakukan dalam waktu tertentu, seperti side story Junpei dan Chidori di Persona 3 Fes.

Selain side story, ada aktivitas lainnya yaitu kamu bisa melakukan kegiatan bersama dengan teman-teman di asrama mulai dari memasak, membaca, dan bahkan menonton. Dengan melakukan kegiatan ini kamu akan menaikan Social Stat kamu. Kamu juga bisa bercocok tanam untuk membuka skill pasif party memberimu.



Velvet Room juga pastinya hadir untuk kegiatan menggabungkan dan memperkuat Personamu. Hal yang paling saya perhatikan disini adalah bagaimana animasi saat penggabungan Persona ini dieksekusi dengan sangat baik oleh Atlus, saya bahkan jarang menekan tombol skip saat bagian ini.

Kamu juga bisa memainkan game ini secara online yang dimana kamu bisa melihat apa yang dilakukan oleh pemain lainnya pada hari itu, sehingga mungkin itu bisa membantu apa kegiatan yang ingin kamu lakukan pada hari tersebut.

JRPG Estetik dan Musik Fantastik




Persona 3 Reload hadir dalam estetik baru. Mulai dari UI, sprites, dan desain karakter. Kamu dapat melihat perubahan yang sangat indah pada bagian ini. Bahkan kadang saya hanya diam di menu untuk melihat keindahan visual yang diberikan Atlus kepada pemain. Cara pemanggilan Personanya pun juga sangat enak dinikmati oleh mata, belum lagi finisher yang catchy dan juga victory pose yang keren membuat saya semakin kagum dengan game ini.

Tidak asik jika saya hanya membahas secara visual saja. Soundtrack Persona 3 Reload juga mempunyai beberapa track baru dan juga aransemen ulang. Soundtrack seperti Color Your Night dan It’s Going Down Now sangat memanjakan di telinga. Dan saya akui soundtrack lainnya juga benar-benar dieksekusi secara baik oleh Atsushi Kitajoh dan juga tentunya Lotus Juice yang selalu hadir memberikan performa terbaiknya untuk para fans.

Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview