Review

Horizon: Zero Dawn

oleh: Cralizer77

Halaman 3

Kesimpulan

Kemunculan game Horizon: Zero Dawn memang menjadi suatu yang sangat spesial bagi pemilik konsol PlayStation 4, karena game ini memang hadir eksklusif untuk konsol buatan Sony tersebut. Hype yang dibuat untuk game buatan Guerilla Games ini juga sama seperti serial Uncharted 4: A Thief's End milik Naughty Dog, sehingga tidak heran Sony ingin benar-benar memastikan bahwa game eksklusif ini dapat memberikan suatu yang sangat spesial yang tidak pernah ada pada game yang rilis di-multiplatform.

Oleh sebab itu, pengorbanan selama enam tahun tim Guerilla Games karena telah berhasil menyimpan rahasia proyek yang dikembangkannya tersebut akan sangat terbayarkan dengan keberhasilan game Horizon: Zero Dawn untuk PlayStation 4. Seperti yang kamu ketahui, Guerilla Games telah membuat game Killzone Shadow Fall dengan kualitas baik, namun pada game Horizon: Zero Dawn ini, Guerilla Games telah mengeluarkan seluruh kekuatan DECIMA Engine untuk mendapatkan kualitas grafis yang sangat keren dan realistis.

Pengalaman bermain game lain akan sangat terasa pada Horizon: Zero Dawn, karena akan terdapat beberapa kemiripan yang membuat gamer teringat kembali dengan game yang pernah dimainkannya. Gameplay yang fleksibel, membuat Horizon: Zero Dawn sangat mudah dimainkan oleh siapapun.

Dengan alur cerita yang sangat kuat, gameplay yang fleksibel, grafis dan suara yang kece banget membuat game Horizon: Zero Dawn ini pantas mendapatkan nilai yang sempurna. Lalu apakah game ini juga dapat dimainkan oleh anak-anak? Tentu saja bisa, karena tidak ada unsur yang berbau pornografi layaknya The Witcher 3: Wild Hunt namun tentu dengan dipandu oleh orang tua. Karena dalam game ini sangat banyak pesan moral yang bisa dipetik selama permainan, baik itu dari misi utama maupun misi sampingan.

Keberhasilan Guerilla Games untuk Horizon: Zero Dawn sepertinya akan mengikuti game Death Stranding yang kini masih dalam proses pengembangan oleh Kojima Production. Seperti yang kamu telah ketahui, Hideo Kojima memang telah melakukan kerjasama dengan Guerilla Games untuk menggunakan DECIMA engine untuk Death Stranding, sehingga kemungkinan kualitas grafis yang dimiliki leh game Death Stranding akan mirip seperti Horizon: Zero Dawn.

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» The Last of Us Part 1 Remake
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Morbius

Selain itu, disela acara pengenalan Horizon: Zero Dawn di Manila, kru KotGa juga sempat menanyakan rencana akankah game Horizon: Zero Dawn ini memiliki downloadable content (DLC) tambahan layaknya Uncharted 4: The Lost Legacy? Akan tetapi Lead Concept Artis Guerilla Games, Roland Ijzermans saat itu mengkonfirmasikan bahwa pihaknya "belum" merencanakan hal tersebut.

Nah, itulah ulasan kru KotGa mengenai game Horizon: Zero Dawn dan sampai jumpa diulasan kru KotGa selanjutnya ya!

Kesimpulan Review: Horizon: Zero Dawn

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Action RPG open world seru
  • Sistem gameplay yang sangat fleksibel
  • Tingkat kesulitan lumayan
  • Progres karakter fleksibel
  • Banyak fitur
  • Alur cerita berbobot
  • Kualitas grafis dan suara ciamik
  • (-) KEKURANGAN
  • Perpindahan antara gameplay dengan cut-scene terkadang patah (tidak halus)

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview