Review

ASUS ROG Claymore

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Setiap komputer pasti memiliki keyboard. Periferal ini merupakan bagian terpenting dari suatu komputer. Tanpa keyboard, Kotakers tidak akan bisa menulis atau mencantumkan sesuatu kedalam komputer milik Kotakers, terlebih lagi jika kamu seorang gamer. Bagi seorang yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka, periferal adalah hal yang sangat penting selain hardware. Apalagi jika kamu penggemar game esports seperti DOTA 2 atau CSGO.

Yap, Setelah sebelumnya pasar keyboard dipenuhi dengan keyboard jenis Membrane Dome sekarang gamer kekinian lebih menyukai menggunakan Keyboard Mekanikal. Beberapa alasan seperti tingkat kenyamanan, durabilitas, performa serta kostumisasi tanpa batas adalah alassan mengapa para gamer PC lebih menyukai menggunakan Keyboard Mekanikal.

Pada artikel kali ini, kru KotGa akan membahas keyboard mekanikal tebaru besutan ASUS, ROG Claymore. Keyboard tersebut adalah bagian dari varian gaming milik ASUS. Seperti apasih keyboard keren nan kece? Yuk simak ulasan kru KotGa.
Baca ini juga :

» Dunkirk
» Baywatch
» ASUS ROG G701VIK, Gaming Notebook Performa Tinggi
» ASUS ROG Gladius II
» ASUS ROG GX800, The Real Monster Gaming Machine
Desain

Sekilas melihat, kru KotGa langsung jatuh cinta melihat desain keyboard ini. Tidak bisa dipungkiri lagi, pasti banyak orang yang menyukai desain sebuah perangkat yang gahar tanpa membuang kesan "elegan". Ya, inilah kesan pertama kru KotGa melihat ASUS ROG Claymore ini. Dengan ukiran tekstur yang futurustik nan elegan yang dimilikanya, tentu menambah kesan "gaming" yang dimiliki keyboard ini.

Hadir dengan desain yang modular dengan bagian numpad-nya. Menjadikan keyboard ini memiliki tingkat mobilitas yang tinggi yang tentunya sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Terlebih lagi, ASUS juga memberikan sebuah kantung untuk melindungi keyboard ganteng ini dari berbagai kotoran ketika dibawa. Sayangnya, bagian numpad tersebut tidak bisa digunakan secara independen.
Berikut apa yang akan kamu dapatkan ketika membeli ASUS ROG Claymore
  • 1 x Claymore Core keyboard
  • 1 x USB cable
  • 1 x ROG pouches
  • 2 x ROG logo stickers
  • User documentation

Berikut spesifikasi dan fitur yang dihadirkan ASUS pada keyboard mekanikal ROG Claymore.

  • Per-key RGB LED
  • N-Key rollover
  • Polling Rate: 1000 Hz
  • Dimension: 14.17 x 5.70 x 1.77 in
  • Weight: 770g with cable
  • anti-ghosting
  • Macro Keys: All keys programmable
  • ROG Support for Compatible Hardware (motherboard and Aura devices)
  • Cherry MX Red Switch

Fitur dan Kenyamanan

Secara kualitas, ASUS benar-benar memperhatikan bahan yang digunakan untuk dijadikan bodi pada ROG Claymore ini sehingga terlihat sangat solid. Bodi utama dilapisi dengan bahan alumunium yang memiliki tekstur futuristik yang sangat keren. Sementara bagian bawah keyboard ini hanya dilapisi dengan bahan plastik saja.

ASUS ROG Claymore sebenernya tersedia dalam 4 varian Cherry MX Switch, yaitu Red, Blue, Brown, dan Black. Sementara ASUS ROG Claymore yang kru KotGa gunakan ini menggunakan Cherry MX Red Switch. Cherry MX menjadi jenis switch mekanikal yang paling tangguh dengan tingkat durabilitas dibanding switch lainnya yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.
Bagi kamu yang bertanya-tanya, seperti apa kenyamanan ketika menggunakan keyboard ASUS ROG Claymore? Yap, tidak perlu diragukan lagi ketika bermain game, disenjatai dengan Cherry MX Red Switch, keyboard ini benar-benar menawarkan tingkat sensitifitas yang begitu tinggi. Tentunya ini sangat diperlukan untuk bermain game esports kekinian seperti DOTA 2 ataupun CS:GO. Akan tetapi, sensitifitas sangat tinggi yang ditawarkan oleh Cherry MX Red Switch ini tidak begitu nyaman ketika digunakan untuk mengetik, karena kru KotGa sesekali mengalami "double type" ketika menekan tombol pada keyboard ini.
Pada halaman selanjutnya kru KotGa akan membahas mengenai fitur penting dari sebuah keyboard gaming, yaitu Macro. Tidak lupa juga, kru KotGa akan membahas fitur gaming kekinian, apalagi kalau bukan RGB!!!! Yuk ke halaman selanjutnya.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview