Review

ASUS ROG G752VSK, Mesin Game Era Milenial

oleh: Master-Fakry

Intro

ASUS menghadirkan update untuk lini notebook gaming terbaru dari Republic Of Gamers (ROG), yakni untuk seri G. ASUS sendiri memiliki tiga lini perangkat gaming yang dibedakan dari penyebutan huruf awalnya, yaitu GL, G, dan GX.

Seri GL didedikasikan sebagai perangkat entry gaming, namun tetap memiliki kekuatan spesifikasi yang wah. Beberapa nama diantaranya adalah GL502, GL553, dan lainnya. Seri G, ditujukan bagi gamer yang menginginkan performa lebih lengkap dengan sistem pendinginan yang mutakhir agar suhu dalam notebook tetap stabil. Sedangkan seri GX, dibuat bagi kalangan berduit yang beken dengan sebutan "sultan".

Baca ini juga :

» ASUS Zenfone 5
» ASUS TUF FX504, Performa Naik Drastis!
» ASUS RT-AC86U AC2900
» ASUS VivoBook A407
» AMD Ryzen 5 2600, Masih Rajanya Price Performance
Nah, seri G yang mendapatkan update adalah ROG G752VS, menjadi ROG G752VSK. Tambahan kode "K" pada ROG G752VSK menandakan bahwa dia lahir dengan kekuatan baru dengan prosesor Intel generasi ke-7 atau Kabylake.


Notebook ini dimotori oleh kartu grafis Nvidia GTX 1070 berarsitektur Pascal, peformanya mampu mencapai 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya, GTX 970.

Desain Aerodinamis


Tampilan notebook ini masih sama dengan versi sebelumnya dimana ROG G752 masih menggunakan tubuh yang aerodinamis dengan struktur rangka keyboard non flat.


Pada bagian depan, tampang G752VSK dibuat menyerupai sosok pahlawan super Iron Man. Ada dua buah sirip yang dapat menyala mengapit logo ROG yang berada di tengah. LID cover terbuat dari bahan aluminum. Bagian tersebut juga terasa kokoh ketika dipegang.

Menengok bagian belakang, desain yang diberikan pada ruang ventilasi udara juga keren. Lekukan tubuh dibagian belakang dibuat begitu futuristik, simetris dan berpadu dengan corak warna perak dan emas, ditambah keberadaan nama Republic of Gamers yang semakin membuatnya tampil gahar.


Notebook ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 385 mm, lebar 255 mm, dan ketebalan 32,4 mm, sedangkan bobotnya sekitar 4 kilogram. Termasuk bongsor dan berat sih, namun untuk notebook gaming kelas premium, dimensi seperti itu dapat dimaklumi, mengingat spesifikasinya yang juga tinggi.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview