Review

Final Fantasy XII: The Zodiac Age

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Sepuluh tahun lalu Square Enix telah merilis serial Final Fantasy XII untuk PlayStation 2, meskipun sudah cukup lama namun gameplay yang ditawarkan pada game tersebut tidak lekang oleh waktu karena masih memberikan kenikmatan tersendiri bagi pecinta grinding. Terlebih kini kecanggihan emulator PS2 di smartphone maupun PC, memungkinkan gamer untuk dapat bernostalgia kembali dengan game tersebut.

Kini Square Enix telah merilis kembali serial Final Fantasy XII: The Zodiac Age dengan membawa beberapa perubahan didalamnya, tidak hanya grafis tetapi juga terdapat beberapa penambahan yang memberikan kemudahan ketika bermain. Penambahan fitur baru juga telah disematkan dalam versi The Zodiac Age ini sehingga gamer yang baru mengenal Final Fantasy dapat dengan mudah memahami apa yang diangkat pada The Zodiac Age.

Berikut cuplikan launch trailer dari Final Fantasy XII: The Zodiac Age.

Pada segi alur cerita Final Fantasy XII: The Zodiac Age tetap membawa konflik antar dua kerajaan, yakni kerajaan Dalmasca dan Archadia. Konflik dimulai ketika kerajaan Dalmasca yang memiliki ambisi untuk menguasai wilayah kerajaan Dalmasca. Seperti pada kehidupan nyata, dalam game ini akan diterdapat unsur konflik politik dan peperangan yang berkepanjangan, hingga akhirnya kerajaan Dalmasca harus mengakui kekalahan pada Archadia. Nah, dalam game ini gamer akan ditugaskan untuk mendapatkan kembali kemerdekaan kerajaan Dalmasca dari Archadia.

Jika pada beberapa seri Final Fantasy lainnya terdapat seorang karakter utama yang dapat dimainkan sepanjang permainan, maka dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age kalian akan merasakan bermacam-macam karakter. Adapun karakter yang muncul dalam game ini diantaranya adalah Vaan, Penelo, Balthier "The Leading Man", Fran, Basch dan Ashelia B'nargin Dalmasca atau Ashe yang merupakan seorang putri dari kerajaan Dalmasca.

Baca ini juga :

» Call of Duty: WWII
» Assassin's Creed Origins
» The Evil Within 2
» Digimon Links
» Azur Lane

Jika dari segi plot dirasa sama saja dengan versi PS2, terus mengapa The Zodiac Age versi PS4 ini harus dimiliki? Nah, di sini Square Enix telah menyiapkan beberapa hal yang menjadi pembeda antara dua versi tersebut. Meskipun dari segi grafis dan pengambilan angle kamera kurang lebih sama dengan pendahulunya. Square Enix telah menyesuaikan prilaku gamer saat ini yang ingin serba cepat dan instan sehingga tidak ingin menghabiskan waktu berlama-lama untuk menyelesaikan jalan cerita. Sehingga dalam The Zodiac Age ini game akan merasakan keseimbangan mulai dari status karakter, status musuh, weapon, item dan lainnya sehingga tidak begitu timpang seperti pada versi PS2.

Lantas seperti apa keseruan Final Fantasy XII: The Zodiac Age ini? Yuk! Simak halaman selanjutnya.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview